Clear Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe*

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 21 September 2018 - 19:06 WIB

Peluncuran Generasi Baru Shampo Clear Sikat Habis Ketombe*
Peluncuran Generasi Baru Shampo Clear Sikat Habis Ketombe*

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setelah lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia, Clear yang merupakan brand sampo pilihan no. 1 masyarakat Indonesia untuk perlindungan terhadap ketombe, terus berusaha untuk berinovasi meningkatkan teknologi perawatan rambutnya dari tahun ke tahun.

Di tahun 2018 ini, Clear kembali berinovasi dengan menggabungkan teknologi perawatan rambut dan teknologi perawatan kulit, yang membuat Clear tidak hanya mampu membersihkan ketombe di permukaan kulit kepala, namun juga melawan dan mencegah ketombe datang lagi.

Neelesh Suryavanshee selaku Vice President Hair Care PT Unilever Indonesia Tbk, mengatakan, sebagai brand sampo yang merupakan market leader, Clear terus hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe bagi masyarakat Indonesia, kami memahami ketombe masih jadi permasalahan rambut utama yang mengganggu masyarakat Indonesia.

"Maka dari itu, kami ingin masyarakat Indonesia dapat 100% yakin terlindungi dari ketombe dan mendapatkan perawatan total pada rambut dan kulit kepala dari masalah ketombe. Melalui Clear generasi baru ini, Clear menjanjikan produknya mampu Sikat Habis ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**!," katnya di Jakarta (21/9/2018).

Christina Yusuf selaku Senior Reaearch & Development Manager Hair Care PT Unilever Indonesia Tbk, menjelaskan, formulasi baru yang kami hadirkan yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein.

"Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyeluruh di kulit kepala yang mampu membersihkan ketombe lebih baik. Sementara itu, Vitamin B3  yang biasa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang mampu membantu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala, sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaiknya untuk melawan ketombe. Terakhir, komponen protein pada teknologi ini berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat," terang Christina.

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut mampu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun juga mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga mencegah ketombe datang lagi selama menggunakan sampo Clear secara teratur.

Inovasi ini menambah deretan panjang inovasi Clear sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1985. Sepanjang kehadirannya di Indonesia, Clear terus melakukan beragam terobosan inovatif, di antaranya pada tahun 1997 saat Clear meluncurkan sampo khusus wanita dan sampo khusus pria, yang didasari karena perbedaan rambut dan kulit kepala pria dan wanita yang berbeda, dimana kulit kepala pria yang 2 kali lebih berminyak lebih berisiko terhadap ketombe dan kerontokan rambut.

Pada tahun yang sama, Clear juga melucurkan varian menthol pertama yang dicintai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dengan peluncurannya tersebut, Clear yang awalnya muncul di Indonesia telah berekspansi secara global dan hadir menjadi solusi perawatan rambut di lebih dari 19 negara.

Di tahun 2012, Clear kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan Nutrium 10, yang merupakan formulasi anti ketombe superior yang juga mampu menutrisi rambut.

Teknologi terbaru Clear tersebut dibungkus dalam kemasan baru, yang sebelumnya menggunakan metode flip-flop, kini dengan tutup yang bisa dibuka dengan metode “swipe-up” hanya dengan satu jari.

Neelesh menambahkan, kemasan terbaru Clear juga menggunakan lebih sedikit bahan plastik dengan volume yang 6-10% lebih ringan, yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Selain itu, kemasan ini sudah dirancang agar dapat lebih efektif mengeluarkan sampo dari botol, sehingga tidak meninggalkan sisa di dalam botol.

"Inovasi ini sejalan dengan komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis," imbuhnya.

Dalam menghadirkan ragam inovasinya, Clear sebagai brand yang dekat dengan generasi muda tak pernah lupa untuk melibatkan mereka dalam beragam campaign dan gerakan. Seperti contohnya gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang telah diinisiasikan oleh Clear sejak tahun 2011, yang di tahun 2018 ini baru saja mengajak para generasi muda Indonesia untuk menemukan mimpi besarnya.

Pada kesempatan kali ini, Clear kembali mengajak partisipasi generasi muda untuk sikat habis dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan mimpi besar tersebut. Gerakan #AntiSetengahSetengahClub ini dipimpin oleh idola anak muda Indonesia yang juga merupakan Brand Ambassador Clear, Agnez Mo.

&ldquo Seperti Clear yang tidak setengah-setengah dalam #SikatHabis  ketombe, kami juga mengajak para generasi muda Indonesia untuk selalu nbsp;totalitas #SikatHabis apapun, termasuk mimpi besar mereka Stop membersihkan ketombe setengah-setengah. Pilih Clear untuk 100% yakin sikat habis ketombe ," tutup Neelesh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…