Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Oleh : Herry Barus | Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

"Indonesia itu merdeka untuk berdaulat bukan untuk jadi antek asing," kata Prabowo saat jadi pembicara dalam acara "Ngobrol Bareng 300 Jenderal dan Para Intelektual" di Jakarta Pusat, Sabtu. (22/9/2018)

Prabowo memaparkan pemikirannya sebagai narasumber utama di depan peserta. Pemikirannya tersebut di antaranya mengenai paradoks Indonesia.

Menurut dia, ribuan putra-putri terbaik bangsa berkorban jiwa dan raga agar Indonesia tidak lagi dijajah asing.

Purnawirawan Jenderal bintang tiga ini pun menceritakan masa-masa remajanya yang selalu disuguhkan cerita-cerita tentang pahlawan nasional.

"Dulu saya dikasih cerita-cerita pengorbanan pahlawan, heroisme dimana-mana, I Gusti Ngurah Rai, Jenderal Sudirman dan yang lainnya masih banyak," katanya.

Mereka berkorban untuk Indonesia. "Tapi setelah pengorbanan mereka itu dilakukan, masa' kita masih jadi antek asing," ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini menilai sistem perekonomian Indonesia telah menyimpang dari UUD 1945. "Menyimpang karena kecintaan pada negaranya sendiri sudah mulai luntur," katanya. Menurut dia, dengan lunturnya nilai-nilai kecintaan pada Tanah Air maka akan berefek pada berbagai aspek termasuk aspek ekonomi.

"Kekayaan negara ini bocor karena ada antek-antek asing yang tidak memikirkan nasib bangsa dan negara tapi lebih mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya," tegasnya.

Para pendiri bangsa ini, kata Ketua Umum Partai Gerindra ini, seharusnya dijadikan teladan dalam berbangsa dan bernegara oleh generasi penerus saat ini.

Para pendiri bangsa ini sudah begitu kuat mewariskan dan menanamkan nilai-nilai supaya tidak jadi antek asing. Ribuan para pahlawan rela mengorbankan nyawanya agar tidak jadi antek asing.

"Kalau kita sudah meninggalkan kaidah-kaidah fundamental, bagaimana negara mau sejahtera. Para komponen bangsa harusnya punya kecintaan pada negaranya bukan kepada asing," kata Prabowo Subianto.

Nampak hadir, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Djoko Santoso, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.