Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Hikvision Luncurkan EZVIZ
Hikvision Luncurkan EZVIZ

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat. Pelemahan rupiah berdampak pada Industri Closed Circuit Television (CCTV) . Hal itu yang dialami oleh PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) selaku authorized dealer video surveillance Hikvision CCTV.

Pihaknya mengalami penurunan penjualan di pasaran hingga 10 persen. “Dampaknya di kuartal kedua ini pihaknya menahan kenaikan harga. Kita harus menyesuaikan  pasar untuk CCTV,” kata Michael Chen, Country Manager dari Hikvision Indonesia dalam siaran  persnya di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

HIKVISION sendiri adalah penyedia produk dan solusi pengawasan video yang inovatif dan terdepan di dunia. Dengan menampilkan tenaga kerja penelitian dan pengembangan (R&D) yang terkuat di industri, HIKVISION memajukan teknologi pada audio dan video encoding, pengolahan tampilan video, dan penyimpanan data, serta teknologi masa depan seperti komputasi cloud, data besar, dan pembelajaran yang mendalam.

HIKVISION telah mengoperasikan 33 anak perusahaan regional di seluruh dunia untuk mencapai kehadiran yang benar-benar nyata. “Kami juga telah memasang 10.000 unit CCTV dalam menerapkan smart city di Jakarta,” ujad dia

Saat ini, PTI saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 partner yang tersebar diseluruh Indonesia dan terus berkembang ke seluruh kota di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:45 WIB

Rupiah Senin Sore Ditransaksikan Antarbank di Jakarta Rp15.237

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (15/10/2018) bergerak melemah sebesar 42 poin menjadi Rp15.237 dibandingkan posisi sebelumnya Rp15.195…