Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards
Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Kamis (20/9/2018) malam.

Dalam malam puncak tersebut, Agung Sedayu Group yang merupakan pemenang tahun lalu kembali berada di puncak teratas sebagai pemenang dari kategori 'Best Developer' tahun ini dengan menyabet sembilan penghargaan.

"Agung Sedayu Group telah menjadi pelopor dalam memberikan perkembangan kualitas yang secara langsung menjawab permintaan dan kepuasan konsumen. Menjadi pemenang di semua kategori yang dinominasikan tahun ini, grup ini memang merupakan pemimpin dalam menciptakan real estat transformatif dan mixed-use di Indonesia saat ini, dan mengarahkan perusahaan lain untuk turut membantu meningkatkan kehidupan konsumen mereka di masa depan,” kata panel juri independen.

Selain Agung Sedayu, nilai sempurna lainnya juga raih oleh Genesia Indojaya dengan berhasil membawa pulang empat penghargaan dari empat nominasi termasuk Best Condo Development (Bali). 

Selain itu, mereka juga mendapatkan penghargaan khusus Corporate Social Responsibility sejajar dengan Agund Sedayu Groul dan Paramount Land yang sudah pernah menang sebelumnya.

Selanjutnya, DR Property juga turut memenangkan tiga penghargaan dari tiga nominasi, sementara pengembang 
kondominium high-end Triniti Land terpilih sebagai Best Boutique Developer.

Chief Operating Officer PropertyGuru Group, Jeremy Williams juga memberikan penghargaan khusus kepada Filantropis Hendro S. Gondokusumo dari PT Intiland Development Tbk sebagai Indonesia Real Estate Personality of the Year 2018.

Gondokusumo dipilih karena mengarahkan fokus perusahaannya pada properti mixed-use, perumahan, properti industrial, dan investasi berkualitas, serta upaya amalnya selama bertahun-tahun dengan bekerja sama dengan Habitat International dan mempromosikan program Intiland Teduh di Jakarta dan Jawa Timur.

Gala dinner ini merupakan gala terbesar di Jakarta hingga saat ini dalam sejarah penghargaan, dimana acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 400 tamu dan tamu VIP termasuk Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita yang menyampaikan pidato pembukaan.

Sebanyak 33 penghargaan diberikan kepada pengembang, termasuk penghargaan baru untuk Best Township Development, Best Township Masterplan Design, dan Best Green Township. Selain itu, Penghargaan Khusus kembali diberikan untuk fasilitas umum, sebanyak tiga proyek yang dipimpin 
pemerintah termasuk Proyek Asian Games dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Jeremy Williams, Chief Operating Officer PropertyGuru Group mengatakan, sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat mengakui dan menghargai semua pemenang dan pengembang properti terbaik di Indonesia

"Melalui acara ini, kami merayakan dan mengapresiasi hasil kerja keras dan upaya inovatif yang inspiratif bagi perkembangan tahun ini. Dari mulai kota hingga fasilitas umum, keterlibatan jangka panjang para pengembang lokal untuk melayani masyarakat sangat mengagumkan untuk dilihat," ungkapnya.

Sementara itu, Terry Blackburn selaku Founder dan Managing Director PropertyGuru Asia Property Awards dalam sambutannya mengatakan, mengingat tantangan yang dihadapi di pasar real estat dan ekonomi yang semakin luas dalam dua tahun terakhir, sungguh menakjubkan bahwa kami dapat kembali hadir di sini pada malam ini. 

"Melalui acara ini, saya berharap bisa menjadi contoh yang baik bagi pengembang lain yang bertanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi perkembangan properti di masa depan negeri ini," pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…