Kebutuhan Truk Meningkat, Kuzer Mulai Bidik Pasar Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 September 2018 - 14:04 WIB

Kuzer bidik pasar Jatim
Kuzer bidik pasar Jatim

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Seiring meningkatnya permintaan truk di pasar Indonesia dan Jawa Timur khususnya, UD Trucks bersama Astra UD Trucks memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuannya berkompetisi di Truk kelas ringan dengan menghadirkan Kuzer. 

Produk ini hadir dilengkapi pelayanan purna jual yang prima, hal ini sebagai bentuk komitmen untuk terus menyediakan kemudahan perawatan dan solusi optimal bagi para pelanggan di Jawa Timur.

Winarto Martono, selaku COO Astra UD Trucks meyakini, saat inilah waktu yang paling tepat untuk memperkenalkan Kuzer di Jawa Timur.

"Hal ini merupakan partisipasi Astra UD Trucks dalam pembangunan infrastruktur & bisnis logistik di Jawa Timur,  yang kami harapkan  akan mengarah pada kenaikan laju pertumbuhan ekonomi. Kami juga berupaya setiap inovasi yang kami lakukan baik produk maupun layanan purna jual dikembangkan berdasarkan kemampuan dalam melayani total kebutuhan pelanggan di Jawa Timur.” kata Winarto di Surabaya, Kamis (20/9/2018).

Kuzer adalah produk truk di kelas ringan yang mengusung tagline “Made to Deliver Extra” yang berarti produk Kuzer dibuat untuk bisa lebih baik di dalam Reliability & durability, Flexibility, Fuel Efficiency dan Comfortability.

Made to Deliver Extra Reliability and Durability, produk terbaik  dengan mesin 150 Hp yang bertenaga dan dapat diandalkan, memiliki horsepower terbesar dikelasnya, dan torsi 25% lebih besar dari produk di pasaran pada segmen yang sama.

Made to deliver Extra Flexibility, artinya Kuzer didesin agar dapat melewati jalan dengan berbagai macam kondisi dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

Made to deliver extra fuel efficiency, artinya Kuzer memiliki driveline optimal berkat teknologi fuel coach dan telematics.

Made to deliver Extra Comfortability, berarti Kuzer memiliki kabin terbesar di kelasnya untuk menghadirkan suasana berkendaraan yang nyaman serta memaksimalkan kapasitas dan stabilitas dalam berkendaraan.

“Dengan mulai dipasarkan Kuzer di Jawa Timur, produk yang sangat inovatif ini difokuskan untuk mendukung sektor infrastruktur dan logistik. Kuzer sudah melalui berbagai macam tes di Indonesia, termasuk  pengecekan kualitas yang dilakukan langsung oleh UD Trucks Jepang. Kami optimis Kuzer akan dijual sebanyak 300 unit di tahun 2018," ungkap Raindy Octaliandi selaku Kepala Cabang Surabaya Waru .

Produk ini hadir tentu saja didukung dengan jaminan ketersediaan spare part yang asli dan berkualitas, mekanik yang handal serta jaminan dukungan layanan purna jual yang terintegrasi di seluruh jaringan bisnis Astra UD Trucks di Indonesia.

Untuk menjawab tantangan pasar di era digitalisasi,  UD Trucks selaku APM dan Astra sebagai distributor sudah dan akan terus membangun sistem digitalnya, sehingga memungkinkan pelanggan untuk memantau dan meningkatkan optimalisasi produktifitas produk Kuzer.

Kombinasi sistem Single ID Customer, Vehicle Operational Service Planning, dan Telematics, serta tim Fleet Operation Support  yang siap mendukung operasi pelanggan. Selain itu 24H Technical Assistance dan Driver Training, memungkinkan kami memonitor kendaraan pelanggan untuk mencapai produktivitas dan efisien operasional maksimal. Hal ini yang membedakan kami dalam memberikan nilai tambah. 

Selain itu Kuzer juga dilengkapi berbagai solusi yang menyeluruh, seperti: UD Genuine Part and General Lubricant, UD Service Agreement, Astra UD Genuine Service and service planning, Astra UD Certified Mechanic, Astra UD Mobile Workshop.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi

Senin, 22 Oktober 2018 - 18:46 WIB

Telkom Dukung Implementasi Uang Elektronik BKE Pay Melalui T-Money

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani Perjanjian…

Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Siapkan Diri Ikuti SXSW 2019

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:38 WIB

Bekraf Sebut Hanya 10 Persen Startup yang Mampu Bertahan

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan meski di Indonesia banyak bermunculan perusahaan rintisan (startup), namun diprediksi tak akan banyak yang mampu bertahan.

Kawasan Industri Pulogadung

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:26 WIB

2019, PT JIEP Ajukan Masterplan RDTR Kembangkan Zona Halal

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku pengelola kawasan industri Pulogadung memastikan akan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri halal Pulogadung

Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:11 WIB

Carrefour Ubah Konsep Ritelnya Jaring Generasi Milenial

PT Trans Ritel Indonesia selaku pengelola ritel Carrefour Lebak Bulus menyadari betul gelombang disrupsi dan e-commerce. Sebab itu, pihaknya memulai berbenah diri dengan menawarkan konsep Hybrid…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 Oktober 2018 - 12:00 WIB

Investor Jepang Diharapkan Kehadirannya di Sumatera Utara

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus berupaya menarik investasi di berbagai sektor dan daerah dari pengusaha Jepang.