Dukung Revolusi Industri 4.0 Extramarks Indonesia Hadir di Bekraf Habibie Festival

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 September 2018 - 11:45 WIB

Extramarks Indonesia Hadir di Bekraf Habibie Festival (Foto Dok Industry.co.id)
Extramarks Indonesia Hadir di Bekraf Habibie Festival (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Extramarks Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan digital atau education technology turut berpartisipasi dalam Bekraf Habibie Festival yang digelar pada 20-23 September 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Bekraf Habibie Festival merupakan perhelatan festival teknologi terbesar di Indonesia yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya. Acara ini juga menjadi perwujudan cita-cita dari Bapak Teknologi Indonesia, Prof. Dr.-Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie, yang akan memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta dan penggerak budaya IPTEK yang jejaringnya kini kian meluas di Nusantara.

Dalam kesempatan ini, Extramarks Indonesia akan menggelar sebuah acara bertajuk Extramarks Campfire, yang akan diikuti oleh lebih dari 50 siswa, guru dan orangtua murid setiap sesinya, baik di hari kerja (weekdays) maupun di akhir pekan (weekend). Total akan ada sepuluh sesi yang digelar empat di hari kerja dan enam di akhir pekan, sehingga keseluruhan ada lebih dari 500 siswa, guru dan orangtua yang berpartisipasi.

“Solusi belajar 3600 sesuai dengan kurikulum 2013 yang dijadikan standar di sekolah-sekolah, sehingga akan sangat membantu para siswa untuk mencapai hasil yang terbaik di sekolahnya. Terlebih, solusi belajar Extramarks sudah memberikan konten materi pelajaran secara digital dan sesuai dengan karakter siswa. Di dalamnya, kami menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test yang bertujuan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik, mudah, dan menyenangkan,” ujar Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta (20/08).

Solusi Belajar Digital 3600 yang ditawarkan Extramarks Indonesia ini berbasis education techonology di mana semua proses belajar mengajar sudah terintegrasi satu sama lain. Baik dari siswa, guru, sekolah, orang tua dan stake holder lainnya. Semua memiliki peran dalam mencetak siswa yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang sesuai dengan era Revolusi Industri 4.0.

Untuk sekolah, solusi yang diperkenalkan dalam Ekosistem tersebut mencakup Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Manajemen Pembelajaran, dan Solusi Pembelajaran Digital untuk digunakan di ruang kelas. Di mana sekolah akan terhubung ke solusi yang dapat digunakan oleh orang tua untuk melacak, memantau dan mengevaluasi perkembangan anak-anaknya hanya dalam satu klik saja. Informasi dari sekolah tersebut dapat diterima oleh orang tua dalam bentuk informasi, notifikasi, dan hasil harian.

Untuk siswa, solusi ini dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar di dalam kelas maupun saat di luar sekolah karena akan selalu menghubungkan siswa dengan sekolah mereka setiap saat. Semua solusi yang ditawarkan tersebut dapat diakses oleh siswa melalui komputer atau tablet masing-masing yang sudah dilengkapi dengan Extramarks Learning Solutions.

Konten-konten pembelajaran yang terdapat dalam Extramarks Learning Solution juga sudah berbasiskan teknologi digital dan menyesuaikan dengan karakter para siswa yakni V.A.K atau visual, audio, dan kinesthetic. Itu sebabnya, setiap elemen dalam konten pembelajaran tersebut dilengkapi dengan teks, gambar ataupun video. Peserta didik pun dapat menyentuh model, memperbesar atau memutarnya untuk tampilan yang sempurna. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang elemen tertentu, siswa dapat memperolehnya hanya dengan mengklik.

Bagi pengunjung yang tidak memungkinkan untuk mengikuti Extramarks Campfire karena keterbatasan tempat, dapat mencoba langsung dan mengetahui lebih banyak tentang Solusi Belajar Digital 3600 dari Extramarks dengan mengunjungi langsung booth Extramarks di area pameran Bekraf Habibie Festival.

“Kami berharap, para pengunjung dapat mencoba dan merasakan perbedaan serta manfaat dari penggunaan solusi edutech milik Extramarks. Dan kami juga memberikan penawaran khusus pada pengunjung jika ada yang ingin langsung menggunakan solusi lengkap dari Extramarks,” ujar Uffie menjelaskan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…