Bandara Juanda Raih Penghargaan Airport Service Quality

Oleh : Herry Barus | Jumat, 21 September 2018 - 10:45 WIB

Bandara (Foto Dok Industry.co.id)
Bandara (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sidoarjo- Bandara Internasional Juanda Surabaya berhasil meraih penghargaan "Airport Service Quality" 2017 oleh Airports Council International (ACI) sebagai terbaik ketiga dunia untuk kategori Bandara dengan jumlah penumpang 15 sampai 25 juta pertahun.

General Manager Bandara Juanda Heru Prasetyo, Rabu (19/9/2018)  mengatakan penghargaan tersebut diberikan pada pekan lalu di Helifax Kanada.

"Penilaian ASQ Awards 2017 dilakukan berdasarkan survei kepuasan terhadap layanan Bandar Udara. Sekitar 600 ribu orang pengguna jasa bandar udara menjadi partisipan survei ini setiap tahunnya," katanya saat kegiatan pemberian ucapan terima kasih kepada mitra dan juga pemangku kepentingan yang ada di lingkungan Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Ia mengemukakan sejak 2006 ASQ telah melakukan pengukuran kepuasan pengguna jasa bandar udara, dengan lebih dari 340 bandar udara yang berpartisipasi di 85 negara.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga Bandara Internasional Juanda berhasil meraih penghargaan ini khususnya TNI AL dalam hal pengamanan terutama saat terjadi situasi darurat tetor beberapa waktu lalu sehingga Bandara Juanda tetap dapat beroperasi normal, aman, dan kondusif," ujarnya.

Ia menjelaskan, selain penghargaan internasional, dari level nasional Bandara Juanda berhasil meraih predikat Pelayanan Prima Madya pada Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Kementerian Perhubungan RI.

"Pelaksanaan penilaian pelayanan prima unit pelayanan publik sektor transportasi di lingkungan perhubungan dilakukan oleh tim penilai independen yang ditetapkan melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 616 Tahun 2018, yang terdiri dari wakil Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, ombusdman, kantor staf kepresidenan, akademisi, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, pengamat transportasi dan perwakilan jurnalis," ujarnya kepada awak media.

Menurut dia, penghargaan ini sebagai motivasi dan menguatkan komitmen kami untuk perbaikan secara terus menerus dalam meningkatkan standar pelayanan terhadap pengguna jasa Bandara.

"Di antaranya faktor kebersihan, kecepatan pelayanan dengan tetap melaksanakan prinsip utama keamanan dan keselamatan penerbangan," ujarnya.

Penyampaian ungkapan apresiasi atas penghargaan tersebut dilaksanakan dengan pemberian bingkisan dan ucapan terima kasih secara langsung oleh jajaran manajemen Bandara Juanda dan juga kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada.

"Tidak ada ungkapan lain selain rasa terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dedikasinya yang secara bersama memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandara," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.