Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Oleh : Hariyanto | Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

(Foto: Tripjalanjalan)
(Foto: Tripjalanjalan)

INDUSTRY.co.id - Madiun - Berencana untuk berlibur bersama keluarga dalam waktu dekat? Jika masih bingung menentukan kota tujuan, Madiun bisa dijadikan sebagai pilihan destinasi liburan keluarga Anda. Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dari kawasan edukasi alam hingga taman rekreasi air, inilah empat tempat wisata di Madiun untuk destinasi liburan keluarga yang menyenangkan.

1. Wahana Bermain Sekar Arum

Kawasan wisata Sekar Arum memadukan wisata alam dan wisata edukasi yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama putra-putri Anda. Kawasan wisata ini menyediakan berbagai fasilitas outbound yang sangat menarik untuk dicoba seperti wahana tracking, flying fox, serta arena bermain di sungai dan lintasan arung jeram. Seluruh wahana bisa dijelajahi dengan pengawasan orang tua dan fasilitator profesional.

Sekar Arum bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak belajar sambil berekreasi. Lokasinya sendiri berada di kawasan hutan pinus Dusun Seweru, Desa Kare, Madiun.

2. Dumilah Waterpark

Taman rekreasi air berupa waterpark memang selalu menjadi pilihan menyenangkan saat berwisata bersama anak-anak, tidak terkecuali saat Anda berkunjung ke Kota Madiun. Kota ini memiliki beberapa pilihan taman rekreasi untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga. Salah satunya adalah Dumilah Waterpark.

Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Dumilah Waterpark banyak diminati sebagai destinasi wisata keluarga oleh wisatawan maupun warga lokal. Taman rekreasi air ini juga menarik peminatnya dengan berbagai wahana air yang amat beragam. Dua di antaranya adalah kolam arus dan kiddy pool. Ada pula area Garden Zone yang menghadirkan berbagai jenis tanaman serta Games Zone yang menjadi arena bermain.

3. Taman Rekreasi Umbul Square

Selain menjadi objek wisata keluarga, Taman Rekreasi Umbul Square juga memiliki nilai historis yang terbilang istimewa. Kawasan wisata ini merupakan lokasi pemandian umum di masa kolonialisme Hindia-Belanda. Di lokasi yang sama terdapat pula beberapa peninggalan kerajaan Hindu-Buddha yang pernah berkuasa di wilayah Jawa Timur.

Saat ini, objek wisata yang berlokasi di Desa Glonggon, Kabupaten Madiun tersebut menghadirkan wahana kolam renang dan pemandian modern yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Wahana wisata lain seperti taman bermain, arena outbound, hingga kebun binatang mini juga menjadi daya tarik Umbul Square yang patut disinggahi.

4. Suncity Water and Theme Park

Berlokasi di salah satu jalan protokol kota, Suncity Water and Theme Park merupakan objek wisata keluarga yang saat ini tengah ramai digandrungi. Waterpark menjadi daya tarik utama dari kawasan ini. Taman rekreasi air yang tersedia menawarkan sejumlah arena bermain seru seperti kolam ombak dan kolam khusus anak dengan berbagai pernik menarik.

Objek wisata ini sebenarnya memadukan kawasan pusat perbelanjaan dan taman hiburan dalam satu paket wisata. Jadi, di samping mengajak anak bersenang-senang di kawasan waterpark dan theme park, Anda pun bisa menikmati sensasi wisata belanja dan jelajah kuliner di lokasi yang sama.

Saat akan berlibur bersama keluarga, segala perlengkapan liburan harus dipersiapkan dengan baik, termasuk untuk urusan akomodasi. Soal ini, Anda bisa mempercayakannya pada Airy. Jaringan hotel bujet terluas dan terlengkap di Indonesia tersebut menyediakan berbagai pilihan penginapan terjangkau dan berfasilitas lengkap di berbagai kota, termasuk sejumlah hotel murah di Madiun.

Selain mudah dipesan melalui aplikasi atau situs resminya, Airy juga menawarkan kemudahan dalam metode pembayaran, yakni dengan menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antarbank. Anda tinggal menikmati fasilitas akomodasi yang nyaman dan memberikan berbagai keuntungan seperti pendingin ruangan, shower air hangat, hingga layanan WiFi dan air minum gratis. Liburan keluarga pun akan semakin terasa menyenangkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.