Menteri Amran ; Jangan Main-Main dan Coba Korupsi, Aku Sikat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 21 September 2018 - 05:44 WIB

Mentan Amran Andi Sulaiman
Mentan Amran Andi Sulaiman

INDUSTRY.co.id

Lembang Jawa Barat - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyampaikan hal tersebut, dihadapan Masyarakat Tani Hortikultura, pada acara Spekta Hortikultura 2018, di Balitsa Lembang, Kamis/20/09/2018.

Mentan, mengeluhkan saat sekarang ini, banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab, berkaitan dengan kegiatan pembangunan, di sektor pertanian. Kami tidak main-main, suda banyak ASN, di lingkup kementan yang ditindak, saat ada dugaan, yang tidak beres, kami langsung skors dan copot dari jabatannya, bila terbukti melakukan korupsi, langsung dipecat, bahkan hanya dugaan saja, suda kami copot, ada 1300, ASN dilingkup Kementan, yang ditindak berupa pencopotan jabatan, demosi maupun mutasi, hingga Pemecatan, bahkan bila terbukti ada satu rupiah pun, masuk kantung menteri, kami akan langsung mundur, tegas mentan.

Mentan, menambahkan bahwa saat ini, sektor pertanian, mulai dilirik "Generasi Muda" kita, karena Pemerintahan Jokowi-JK, menyayangi Petani, melalui berbagai bantuan sarana produksi, irigasi dan alsintan, tidak main-main, hasilnya terbukti. dulu komoditas pertanian yang selalu impor, sekarang sudah tinggalkan dan balik ekspor, seperti jagung, bawang merah, bahkan ternyata selama ini banyak komoditas hortikultura kita yang sudah eksis di pasar ekspor, anda bisa lihat disini, kita sudah tembus pasar 11 negara dan tahun 2018, sektor pertanian menyumbang 24, 47 persen PDB Nasional, ujar mentan.

Menteri Pertanian, saat memberikan sambutan, mengajak, beberapa Petani Muda, berdialog dan mengajak Generasi Muda, untuk terjun dalam Usaha Tani, bila ingin Sukses, jadilah Prtani karena 8 dari 10 Konglomerat Indonesia berasal dari sektor Pertanian, jangan ragu, kementerian pertanian akan mendukung dengan berbagai teknologi dan varietas unggul, hanya dengan teknologi bila ingin memajukan sektor pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, usai memberikan sambutan Spekta Hortikultura 2018, menyerahkan Penghargaan Pin Emas kepada beberapa Peneliti yang telah menghasilkan Varietas Hortikultura, kita harus hargai temuan para peneliti, yang sudah mengabdi untuk Bangsa dan Negara, pungkas Mentan. (humastan)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.

PT Mobil Anak Bangsa segera produksi massal bus listrik merek MAB (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:32 WIB

Gandeng Tiongkok, Bakrie Otoparts Akan Kembangkan Bus Listrik

Bakrie Otoparts gandeng perusahaan Tiongkok BYD Corporation mengembangkan bus listrik untuk digunakan di sejumlah kota di Indonesila dalam upaya menciptakan transportasi ramah lingkungan dan…