Menteri Amran ; Jangan Main-Main dan Coba Korupsi, Aku Sikat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 21 September 2018 - 05:44 WIB

Mentan Amran Andi Sulaiman
Mentan Amran Andi Sulaiman

INDUSTRY.co.id

Lembang Jawa Barat - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyampaikan hal tersebut, dihadapan Masyarakat Tani Hortikultura, pada acara Spekta Hortikultura 2018, di Balitsa Lembang, Kamis/20/09/2018.

Mentan, mengeluhkan saat sekarang ini, banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab, berkaitan dengan kegiatan pembangunan, di sektor pertanian. Kami tidak main-main, suda banyak ASN, di lingkup kementan yang ditindak, saat ada dugaan, yang tidak beres, kami langsung skors dan copot dari jabatannya, bila terbukti melakukan korupsi, langsung dipecat, bahkan hanya dugaan saja, suda kami copot, ada 1300, ASN dilingkup Kementan, yang ditindak berupa pencopotan jabatan, demosi maupun mutasi, hingga Pemecatan, bahkan bila terbukti ada satu rupiah pun, masuk kantung menteri, kami akan langsung mundur, tegas mentan.

Mentan, menambahkan bahwa saat ini, sektor pertanian, mulai dilirik "Generasi Muda" kita, karena Pemerintahan Jokowi-JK, menyayangi Petani, melalui berbagai bantuan sarana produksi, irigasi dan alsintan, tidak main-main, hasilnya terbukti. dulu komoditas pertanian yang selalu impor, sekarang sudah tinggalkan dan balik ekspor, seperti jagung, bawang merah, bahkan ternyata selama ini banyak komoditas hortikultura kita yang sudah eksis di pasar ekspor, anda bisa lihat disini, kita sudah tembus pasar 11 negara dan tahun 2018, sektor pertanian menyumbang 24, 47 persen PDB Nasional, ujar mentan.

Menteri Pertanian, saat memberikan sambutan, mengajak, beberapa Petani Muda, berdialog dan mengajak Generasi Muda, untuk terjun dalam Usaha Tani, bila ingin Sukses, jadilah Prtani karena 8 dari 10 Konglomerat Indonesia berasal dari sektor Pertanian, jangan ragu, kementerian pertanian akan mendukung dengan berbagai teknologi dan varietas unggul, hanya dengan teknologi bila ingin memajukan sektor pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, usai memberikan sambutan Spekta Hortikultura 2018, menyerahkan Penghargaan Pin Emas kepada beberapa Peneliti yang telah menghasilkan Varietas Hortikultura, kita harus hargai temuan para peneliti, yang sudah mengabdi untuk Bangsa dan Negara, pungkas Mentan. (humastan)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…