Menteri Amran ; Jangan Main-Main dan Coba Korupsi, Aku Sikat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 21 September 2018 - 05:44 WIB

Mentan Amran Andi Sulaiman
Mentan Amran Andi Sulaiman

INDUSTRY.co.id

Lembang Jawa Barat - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menyampaikan hal tersebut, dihadapan Masyarakat Tani Hortikultura, pada acara Spekta Hortikultura 2018, di Balitsa Lembang, Kamis/20/09/2018.

Mentan, mengeluhkan saat sekarang ini, banyak isu-isu yang tidak bertanggung jawab, berkaitan dengan kegiatan pembangunan, di sektor pertanian. Kami tidak main-main, suda banyak ASN, di lingkup kementan yang ditindak, saat ada dugaan, yang tidak beres, kami langsung skors dan copot dari jabatannya, bila terbukti melakukan korupsi, langsung dipecat, bahkan hanya dugaan saja, suda kami copot, ada 1300, ASN dilingkup Kementan, yang ditindak berupa pencopotan jabatan, demosi maupun mutasi, hingga Pemecatan, bahkan bila terbukti ada satu rupiah pun, masuk kantung menteri, kami akan langsung mundur, tegas mentan.

Mentan, menambahkan bahwa saat ini, sektor pertanian, mulai dilirik "Generasi Muda" kita, karena Pemerintahan Jokowi-JK, menyayangi Petani, melalui berbagai bantuan sarana produksi, irigasi dan alsintan, tidak main-main, hasilnya terbukti. dulu komoditas pertanian yang selalu impor, sekarang sudah tinggalkan dan balik ekspor, seperti jagung, bawang merah, bahkan ternyata selama ini banyak komoditas hortikultura kita yang sudah eksis di pasar ekspor, anda bisa lihat disini, kita sudah tembus pasar 11 negara dan tahun 2018, sektor pertanian menyumbang 24, 47 persen PDB Nasional, ujar mentan.

Menteri Pertanian, saat memberikan sambutan, mengajak, beberapa Petani Muda, berdialog dan mengajak Generasi Muda, untuk terjun dalam Usaha Tani, bila ingin Sukses, jadilah Prtani karena 8 dari 10 Konglomerat Indonesia berasal dari sektor Pertanian, jangan ragu, kementerian pertanian akan mendukung dengan berbagai teknologi dan varietas unggul, hanya dengan teknologi bila ingin memajukan sektor pertanian.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, usai memberikan sambutan Spekta Hortikultura 2018, menyerahkan Penghargaan Pin Emas kepada beberapa Peneliti yang telah menghasilkan Varietas Hortikultura, kita harus hargai temuan para peneliti, yang sudah mengabdi untuk Bangsa dan Negara, pungkas Mentan. (humastan)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…