Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia
BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia tentang kerjasama perencanaan peningkatan sumber daya manusia dan teknologi informasi di kantor pusat BGR.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh  Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto Rahardjo, dan disaksikan oleh Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M. Taufik Hidayat, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR, Mohammad Affan, serta Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia, Rahadi Sulistyo.

Dalam nota kesepahaman tersebut, nantinya BGR dan AirNav Indonesia, akan dapat melakukan pengembangan sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai salah satu usaha perseroan dalam penguatan sumber daya perusahaan kedepannya.

Selain itu, nantinya BGR juga akan memberikan sejumlah jasa logistik yang dimiliki untuk digunakan oleh AirNav Indonesia. Yakni BGR akan melakukan pengurusan limbah elektronik milik AirNav Indonesia dengan menggunakan jasa logistik limbah yang dimiliki BGR yakni Waste Integrated Solution (WIS). Selanjutnya BGR juga akan menyediakan transportasi logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau untuk AirNav Indonesia. 

Jasa lain dari BGR yang juga dapat digunakan AirNav Indonesia, yakni manajemen arsip, melalui Record Management Service (RMS). “Dengan adanya kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi BGR maupun AirNav Indonesia,” jelas Kuncoro di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan dibuat perjanjian kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan. 

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin saat Groundbreaking Proyek Palapa Ring Paket Tengah pada 2016

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:50 WIB

PT Len Industri (Persero) 53 Tahun Berkarya Dalam Senyap

PT Len Industri (Persero) berada di balik perubahan besar di Indonesia dalam 7 tahun terakhir. Len Industri dipercaya Pemerintah menggarap proyek-proyek prestisius urban transport sejak 2016.…

Jembatan Gantung

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:40 WIB

Tingkatkan Konektivitas Antardesa, Kementerian PUPR Bangun 134 Jembatan Gantung Tahun 2018

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun jembatan gantung untuk meningkatkan konektivitas setiap desa-desa yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Ekspor kendaraan Suzuki

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:31 WIB

Lakukan Ekspor All New Ertiga dan NEX ll, Suzuki Incar Pasar Global

Acara peresmian hari ini mengawali ekspor 12.000 unit All New Ertiga ke Meksiko, Filipina, dan 20 negara lainnya yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melepas ekspor perdanaAll New Ertiga dan New Scooter Nex II di Pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Kemeneprin)

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:15 WIB

Ekspor Industri Otomotif Nasional Makin Tak Terbendung

Industri otomotif di Indonesia semakin menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi dan mampu mengikuti selera konsumen global. Hal ini mendorong produsen di dalam negeri untuk terus melakukan…

Foto Doc Kementan

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:03 WIB

Pemerintah Siap Kawal Optimalisasi Lahan Rawa

INDUSTRY.co.id -

Banjar Baru - Penutupan acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018, dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel,…