Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia
BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia tentang kerjasama perencanaan peningkatan sumber daya manusia dan teknologi informasi di kantor pusat BGR.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan langsung oleh  Direktur Utama BGR, M. Kuncoro Wibowo, dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto Rahardjo, dan disaksikan oleh Direktur Operasional dan Pemasaran BGR, M. Taufik Hidayat, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum BGR, Mohammad Affan, serta Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, Novian Andry Waskito, Direktur SDM dan Umum AirNav Indonesia, Rahadi Sulistyo.

Dalam nota kesepahaman tersebut, nantinya BGR dan AirNav Indonesia, akan dapat melakukan pengembangan sumber daya manusia serta teknologi informasi sebagai salah satu usaha perseroan dalam penguatan sumber daya perusahaan kedepannya.

Selain itu, nantinya BGR juga akan memberikan sejumlah jasa logistik yang dimiliki untuk digunakan oleh AirNav Indonesia. Yakni BGR akan melakukan pengurusan limbah elektronik milik AirNav Indonesia dengan menggunakan jasa logistik limbah yang dimiliki BGR yakni Waste Integrated Solution (WIS). Selanjutnya BGR juga akan menyediakan transportasi logistik untuk wilayah yang tidak terjangkau untuk AirNav Indonesia. 

Jasa lain dari BGR yang juga dapat digunakan AirNav Indonesia, yakni manajemen arsip, melalui Record Management Service (RMS). “Dengan adanya kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi BGR maupun AirNav Indonesia,” jelas Kuncoro di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, nantinya akan dibuat perjanjian kerjasama antara BGR dengan AirNav Indonesia untuk mengatur lebih rinci terkait kerjasama yang akan dilakukan. 

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…