Pertamina Beri Jaminan Pasokan Energi di Jorong Borneo Integrated City

Oleh : Ridwan | Kamis, 20 September 2018 - 09:40 WIB

Direktur Pemasaran Korporat PT. Pertamina (persero) Basuki Trikora Putra bersama Presiden Direktur PT Jorong Port Development Wishnu Soehardjo saat menandatangani Nota Kesepahaman (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Direktur Pemasaran Korporat PT. Pertamina (persero) Basuki Trikora Putra bersama Presiden Direktur PT Jorong Port Development Wishnu Soehardjo saat menandatangani Nota Kesepahaman (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Pertamina (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berkomitmen menyediakan energi bagi kebutuhan sebuah kawasan industri yang sedang berkembang, salah satunya Jorong Borneo Integrated City. 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Pertamina (Persero) dengan PT Jorong Port Development dalam penyediaan energi untuk Jorong Borneo Integrated City yang terletak di Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan, kerja sama ini menjadi salah satu bukti bahwa Pertamina sebagai BUMN dipercaya oleh stakeholder untuk menyediakan energi bagi kebutuhan sebuah kawasan industri yang sedang berkembang. 

“Ini menjadi portofolio energi bagi kami dalam memberikan pilihan kepada industri terhadap jaminan ketersediaan dan keberlangsungan pemakaian energi seperti fuel, gas, LPG, petrochemical, dan renewable energy di Jorong Borneo Integrated City,” ujarnya di Jakarta (19/9).

Ditambahkan Basuki, selain menguntungkan kedua belah pihak, kerja sama ini menciptakan model bisnis baru yang mendorong pertumbuhan secara selaras bersama Kawasan Ekonomi Khusus dan menjamin adanya kepastian investasi yang reliable.

Sebagai government agency, Pertamina turut mendukung pemerataan pertumbuhan industri nasional melalui akselerasi penyediaan energi secara integrative dengan sentra industri di seluruh wilayah Indonesia.

"Intinya kita inginkan adanya energy solution. Jadi segala kebutuhan energi yang di sana akan disediakan Pertamina," pungkasnya. 

Jorong Borneo Integrated City merupakan Kawasan Ekonomi Khusus yang dikembangkan Jorong Port Development berupa pelabuhan dan kawasan industri seluas 1088 Hektar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…

Menteri BUMN Erick Rhohir (Foto Ist)

Kamis, 18 April 2024 - 13:26 WIB

Menteri Erick Thohir Siapkan BUMN Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…