Pameran Industri Beton dan Konstruksi se Asia Tenggara Resmi Digelar

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 20 September 2018 - 06:45 WIB

Pameran Industri Beton dan Konstruksi se Asia Tenggara Resmi Digelar (Foto Kormen)
Pameran Industri Beton dan Konstruksi se Asia Tenggara Resmi Digelar (Foto Kormen)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, yang diwakilkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR Republik Indonesia resmi membuka gelaran dua pameran niaga terkemuka se-Asia Tenggara Concrete Show South East Asia (SEA) 2018 dan Construction Indonesia 2018.

Kedua pameran ini berlangsung pada 19-21 September 2018 di Jakarta International Expo diselenggarakan oleh PT UBM Pameran Niaga Indonesia dan PT Pamerindo Indonesia, yang merupakan platform tepat bagi para pemain di industri beton dan konstruksi, baik di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara untuk memperluas jaringan dan mengembangkan bisnisnya, serta membawa solusi untuk mendukung upaya dan program pemerintah dalam percepatan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia.

Niekke W Budiman - Senior Event Manager, PT UBM Pameran Niaga Indonesia, mengaku sangat bangga dapat menghadirkan pameran berskala internasional terlengkap dan terbesar se-Indonesia guna mendukung perkembangan industri beton dan konstruksi di Indonesia. “Melalui pameran ini diharapkan dapat memberikan beragam solusi kepada para pelaku industri yang dapat dimaksimalkan oleh masing-masing sektor terkait,”ujarnya.

Peningkatan teknologi konstruksi dan bangunan harus terus dikembangkan agar percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia dapat tercapai dan akan mempercepat jalannya tingkat pertumbuhan perekonomian nasional.

 “Pameran Concrete Show SEA dan Construction Indonesia, diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan kemampuan dan kualitas konstruksi dimana semua pemain utama global di industri ini berkumpul dan berinteraksi. Para pelaku industri dalam negeri dapat memanfaatkan pameran ini untuk dapat memperbaharui informasi, menemukan solusi dan mengadopsi teknologi konstruksi yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produk beton dan konstruksi di Indonesia,”tambah Niekke W Budiman.

Concrete Show SEA 2018 dan Construction Indonesia 2018 akan memfasilitasi pembeli dan supplier melalui berbagai macam produk, jasa serta teknologi beton dan konstruksi seperti beton pracetak, beton prategang, concrete mixer, batching plant, mesin bata ringan, teknologi besi beton, alat konstruksi, meningkatkan pengetahuan industri dan terlibat dalam diskusi khusus. Rangkaian acara Concrete Show South East Asia 2018 dan Construction Indonesia 2018 selama tiga hari pelaksanaan, juga akan menghadirkan berbagai kegiatan selain pameran diselenggarakan juga Konferensi dan Seminar dengan menghadirkan pembicara-pembicara kompeten dibidang industri beton dan konstruksi.

 Gelaran Concrete Show SEA 2018 juga turut mendukung pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang konstruksi. Berbagai kecelakaan konstruksi yang akhir-akhiri ini terjadi, menunjukkan bahwa masih kurangnya perhatian terhadap penyediaan SDM bidang konstruksi yang kompeten. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraan Concrete Show SEA tahun ini akan dilakukan kegiatan pelatihan dan sertifikasi operator peralatan produksi dan pemasangan komponen pracetak dan prategang yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR bersama Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I).

Pada tahun 2018 ini, selain menyelenggarakan Concrete Show SEA di Indonesia untuk ke-6 (enam) kalinya dan Construction Indonesia memasuki tahun ke-20, UBM Indonesia dan Pamerindo Indonesia juga menghadirkan pameran Building Systems & Automation Indonesia 2018 dan Elenex Indonesia 2018 untuk pertama kalinya. Pameran ini akan mencakup perkembangan industri ruang dan bangunan, dari cara-cara cerdas menggunakan listrik, jaringan cerdas, dan solusi efisiensi energi, inovasi pencahayaan, sistem bangunan cerdas dan otomatisasi, sensor pintar, sistem keamanan, dan yang terbaru dalam efisiensi REVAC.

Diproyeksikan lebih dari 14,000 pengunjung akan hadir di acara ini untuk bertemu dengan 425 distributor Iokal serta perusahaan asing dari 23 negara atau wilayah yang memiIiki produk dan teknologi terkini untuk memberikan solusi dan mengakomodir kebutuhan masing-masing dari sektor beton dan konstruksi.

“Melalui gelaran empat pameran ini, diharapkan nantinya dapat membawa Indonesia tidak hanya mampu bersaing lebih baik dengan negara-negara ASEAN tetapi juga mampu menghasilkan proyek-proyek infrastrukturdan bangunan cerdas yang berkualitas baik dalam pembangunan negeri ini,” tutup Niekke. (Kormen)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…