Penyanyi Jazz Legendaris Al Jarreau Tutup Usia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 Februari 2017 - 07:09 WIB

Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)
Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Penyanyi jazz yang melegenda Al Jarreau, meninggal dunia diusianya yang ke 76. Penyanyi jazz asal Amerika Serikat ini meninggal disebuah rumah sakit di Los Angles, pada hari minggu pagi (12/2/2017).

Melansir dari nytimes, kabar duka ini diumumkan oleh manajernya sendiri, Joe Gordon. Ia mengatakan, Jarreau dirawat di rumah sakit sejak dua pekan lalus karena kelelahan. Atas saran dokter, Ia telah membatalkan jadwal turnya dan pensiun.

Terlahir dengan nama lengkap Alwyn Lopez Jarreau pada 12 Maret 1940, di Milwaukee, Wisconsin dan dibesarkan di Milwaukee. Jarreau memiliki gata vokal yang unik, dengan ini Ia dijuluki penyanyi jazz terbaik. Sebelum pindah ke San Fransisco, Ia membuat trio yang bernama "The Indigos" bersama dengan penyanyi jazz, George Duke.

Terobesesi untuk meraih mimpinya, Jarreau pindah ke Los Angeles selatan, dan Ia diajak oleh agensi ternama Warner Bros untuk menandatangani kontrak rekaman dan memulai debut pertamanya yang berjudul "We Got By" pada tahun 1977. Bermula dari debutnya, Ia memenangkan pernghargaan pertama yang mendapatkan tujuh penghargaan di Grammy Awards di album "Look to the Rainbow".

Setelah mendapatkan banyak penghargaan dan stempel sebagai penyanyi jazz, Jarreau melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan album yang berjudul, Breakin’ Away,  ditahun 1981 dan terjual lebih dari 1 juta keping. Begitupun dengan laghu hitsnya, "We’re in This Love Together". Sejak itulah karir Jarreau makin meroket.

Namun Ia pensiun pada tahun 1968 dan memilih bekerja sebagai konselor bagi penyandang disabilitas dan bernyanyi di klub-klub jazz di San Fransisco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…