Penyanyi Jazz Legendaris Al Jarreau Tutup Usia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 Februari 2017 - 07:09 WIB

Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)
Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Penyanyi jazz yang melegenda Al Jarreau, meninggal dunia diusianya yang ke 76. Penyanyi jazz asal Amerika Serikat ini meninggal disebuah rumah sakit di Los Angles, pada hari minggu pagi (12/2/2017).

Melansir dari nytimes, kabar duka ini diumumkan oleh manajernya sendiri, Joe Gordon. Ia mengatakan, Jarreau dirawat di rumah sakit sejak dua pekan lalus karena kelelahan. Atas saran dokter, Ia telah membatalkan jadwal turnya dan pensiun.

Terlahir dengan nama lengkap Alwyn Lopez Jarreau pada 12 Maret 1940, di Milwaukee, Wisconsin dan dibesarkan di Milwaukee. Jarreau memiliki gata vokal yang unik, dengan ini Ia dijuluki penyanyi jazz terbaik. Sebelum pindah ke San Fransisco, Ia membuat trio yang bernama "The Indigos" bersama dengan penyanyi jazz, George Duke.

Terobesesi untuk meraih mimpinya, Jarreau pindah ke Los Angeles selatan, dan Ia diajak oleh agensi ternama Warner Bros untuk menandatangani kontrak rekaman dan memulai debut pertamanya yang berjudul "We Got By" pada tahun 1977. Bermula dari debutnya, Ia memenangkan pernghargaan pertama yang mendapatkan tujuh penghargaan di Grammy Awards di album "Look to the Rainbow".

Setelah mendapatkan banyak penghargaan dan stempel sebagai penyanyi jazz, Jarreau melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan album yang berjudul, Breakin’ Away,  ditahun 1981 dan terjual lebih dari 1 juta keping. Begitupun dengan laghu hitsnya, "We’re in This Love Together". Sejak itulah karir Jarreau makin meroket.

Namun Ia pensiun pada tahun 1968 dan memilih bekerja sebagai konselor bagi penyandang disabilitas dan bernyanyi di klub-klub jazz di San Fransisco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Telah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…