Penyanyi Jazz Legendaris Al Jarreau Tutup Usia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 13 Februari 2017 - 07:09 WIB

Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)
Penyanyi Jazz yang Melegenda, Al Jarreau (Frank Hoensch/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Penyanyi jazz yang melegenda Al Jarreau, meninggal dunia diusianya yang ke 76. Penyanyi jazz asal Amerika Serikat ini meninggal disebuah rumah sakit di Los Angles, pada hari minggu pagi (12/2/2017).

Melansir dari nytimes, kabar duka ini diumumkan oleh manajernya sendiri, Joe Gordon. Ia mengatakan, Jarreau dirawat di rumah sakit sejak dua pekan lalus karena kelelahan. Atas saran dokter, Ia telah membatalkan jadwal turnya dan pensiun.

Terlahir dengan nama lengkap Alwyn Lopez Jarreau pada 12 Maret 1940, di Milwaukee, Wisconsin dan dibesarkan di Milwaukee. Jarreau memiliki gata vokal yang unik, dengan ini Ia dijuluki penyanyi jazz terbaik. Sebelum pindah ke San Fransisco, Ia membuat trio yang bernama "The Indigos" bersama dengan penyanyi jazz, George Duke.

Terobesesi untuk meraih mimpinya, Jarreau pindah ke Los Angeles selatan, dan Ia diajak oleh agensi ternama Warner Bros untuk menandatangani kontrak rekaman dan memulai debut pertamanya yang berjudul "We Got By" pada tahun 1977. Bermula dari debutnya, Ia memenangkan pernghargaan pertama yang mendapatkan tujuh penghargaan di Grammy Awards di album "Look to the Rainbow".

Setelah mendapatkan banyak penghargaan dan stempel sebagai penyanyi jazz, Jarreau melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan album yang berjudul, Breakin’ Away,  ditahun 1981 dan terjual lebih dari 1 juta keping. Begitupun dengan laghu hitsnya, "We’re in This Love Together". Sejak itulah karir Jarreau makin meroket.

Namun Ia pensiun pada tahun 1968 dan memilih bekerja sebagai konselor bagi penyandang disabilitas dan bernyanyi di klub-klub jazz di San Fransisco.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:38 WIB

Bank Mandiri Kucurkan Rp440 Miliar Kembangkan Layanan Pelabuhan

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyepakati pinjaman korporasi sebesar Rp440 miliar untuk belanja modal PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) guna mengembangkan fasilitas dan layanan non-tunai di…