Berkenalan DONA, Inovasi Terkini dari Home Credit Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 September 2018 - 18:00 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global terus melakukan inovasi untuk menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan bertanggung jawab di tanah air. Salah satu inovasi digital yang dilakukan oleh Home Credit diwujudkan melalui pembiayaan online yang bernama DONA.

“Di Home Credit Indonesia, kami menempatkan konsumen sebagai fokus utama kami. Untuk itu, kami terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Hal ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik,” jelas Tomas Prosek, Chief Digital Officer, Home Credit Indonesia.

Sederet pembaharuan dilakukan oleh Home Credit untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan yang ditawarkan. Salah satu inovasi teknologi yang telah hadir adalah Aplikasi My Home Credit yang sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store, dimana Home Credit menawarkan sederet fitur yang membantu pelanggan mendapatkan pengalaman mengelola pembiayaan yang terbaik.  

“Selama ini kami memiliki layanan FlexiFast yang merupakan layanan pembiayaan multiguna untuk pelanggan setia kami yang telah memiliki riwayat pembiayaan yang baik untuk penggunaan layanan Home Credit sebelumnya, sehingga pelanggan dapat menikmati pembiayaan multiguna tersebut untuk keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan, atau bahkan berlibur. Kini di tahun 2018, kami terus melakukan inovasi dengan menyajikan layanan pembiayaan online terbaru lewat DONA (Dompet Online Multiguna) untuk memudahkan masyarakat yang belum pernah menggunakan layanan kami sebelumnya,” ujar Tomas.

 

DONA adalah produk pembiayaan teranyar dari Home Credit Indonesia, dimana pengajuan pembiayaan dilakukan secara online melalui Aplikasi My Home Credit. Layanan ini dapat digunakan untuk mendanai berbagai macam kebutuhan baik berupa barang maupun jasa, seperti perjalanan, pendidikan, renovasi rumah, dan lain sebagainya.

Meskipun terbilang produk baru, DONA menunjukkan performa yang cukup menjanjikan bagi perkembangan bisnis Home Credit Indonesia. Hingga saat ini, lewat DONA, Home Credit Indonesia telah menyalurkan pembiayaan senilai lebih dari 12 Miliar Rupiah.

“Animo masyarakat terhadap DONA cukup menggembirakan, hal ini didukung oleh sejumlah kemudahan yang ditawarkan, yaitu pilihan tenor yang beragam mulai dari 12 sampai dengan 36 bulan dengan jumlah pembiayaan mencapai Rp 15 juta. Persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat menikmati layanan ini juga cukup mudah, antara lain pemohon harus seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih valid dan memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap,” lanjut Tomas.

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba cepat dan berbasis digital, sistem pembiayaan melalui daring dipercaya dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan yang dibutuhkan dalam waktu yang lebih singkat. Seluruh pengajuan pembiayaan multiguna DONA dilakukan dengan mengisi formulir secara online melalui aplikasi My Home Credit di smartphone. Pemohon cukup mengikuti proses dan instruksi yang terdapat pada aplikasi.

“Lewat genggaman tangan, pelanggan kami sudah dapat melakukan permohonan pembiayaan terhadap liburan, renovasi, pernikahan dan pendidikan atau pengeluaran lainnya sesuai dengan kebutuhannya. Proses persetujuan memakan waktu yang cukup singkat, yaitu paling cepat 30 menit sejak aplikasi diterima,” ujar Tomas.

Meskipun bertujuan memberikan layanan yang mudah diakses dan cepat, unsur keamanan dan tanggung jawab tetap diutamakan oleh Home Credit Indonesia. Untuk itu, apabila permohonan disetujui, pemohon diwajibkan menandatangi kontrak pembiayaan lewat sistem OTP (One Time Password) yang dikirimkan melalui SMS atau email. Dana akan dikirimkan ke rekening bank pemohon dalam waktu secepatnya 24 jam setelah kontrak ditandatangani secara elektronik.

“Kami juga mewajibkan pelanggan untuk menyertakan bukti kwitansi sehubungan dengan layanan pembiayaan ini terhitung sejak 20 hari dari diterimananya dana. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)”, tutup Tomas.

Saat ini Pembiayaan Multiguna DONA tersedia untuk pemohon yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android maupun Apple iOS. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai DONA, silahkan kunjungi: https://www.homecredit.co.id/Customers/FAQ/DONA/Apa-itu-DONA

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…