Sembilan Juta Petani Rasakan Keuntungan Produk BASF

Oleh : Herry Barus | Rabu, 19 September 2018 - 16:47 WIB

25 Tahun BASF (Foto Dok Industry.co.id)
25 Tahun BASF (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Pamanukan– BASF merayakan ulang tahun ke25 Regent, salah satu pelopor merek insektisida di Indonesia. Sejak 1993, Regent telah membantu lebih dari 9 juta petani di 17 provinsi di Indonesia untuk mengendalikan hama di hampir 2,8 juta hektar tanah.

Tanpa kenaikan dosis atau masalah resistensi sejak diperkenalkan di pasar, Regent telah menjadi andalan lebih dari dua generasi petani di Indonesia karena kualitas dan konsistensinya.

“Regent tidak hanya melindungi tanaman sepanjang musim, tetapi juga dapat membuat tanaman menjadi lebih kuat dan sehat dibandingkan dengan tanaman yang hanya menggunakan insektisida standar. Potensi peningkatan panen berkontribusi positif terhadap kesejahteraan petani,” ujar Ganesh Pamugar Satyagraha, Kepala Solusi Pertanian di BASF Indonesia.

Di Indonesia, sekitar 90% dari aplikasi Regent digunakan untuk tanaman padi, makanan pokok di negara ini, “artinya, Regent telah berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Indonesia,” tambah Satyagraha seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Redaksi kemarin.

Sebagai apresiasi terhadap dukungan setia dari para petani, bulan September ini,  BASF mengadakan tiga rangkaian acara perayaan – di Kediri, Jawa Timur, di Demak, Jawa Tengah, dan di Pamanukan, Jawa Barat. Ribuan petani menghadiri ketiga acara sekaligus berpartisipasi dalam aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan seperti jalan sehat, donor darah, bazar dan permainan-permainan lainnya. 

Pada saat acara, tim penelitian dan pengembangan BASF menampilkan teknologi dan solusi pertanian terkini, termasuk insektisida Xemco, salah satu inovasi terdepan perusahaan. Berawal dari kesuksesan dan kekuatan Regent, Xemco membantu petani melindungi tanaman padi dari hama pencucuk utama, khususnya hama wereng, dan memberikan perlindungan tambahan terhadap hama penggerek batang dan hama pelipat daun.

“Catatan kuat kesuksesan Regent, ditambah dengan solusi terbaru kami, merupakan bukti nyata komitmen teguh BASF untuk menciptakan kimia bagi masa depan yang berkelanjutan,” ujar Daniel Loh, Presiden Direktur BASF di Indonesia. “Pertanian sangat penting bagi Indonesia dan dunia, dan BASF mengalokasikan sebagian dari total dana penelitian dan pengembangan sebesar 1,88 miliar Euro untuk mengembangkan inovasi yang dapat meningkatkan hasil panen untuk memenuhi permintaan terhadap pangan, sekaligus memastikan kesehatan para petani, pelanggan dan lingkungan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi

Senin, 22 Oktober 2018 - 18:46 WIB

Telkom Dukung Implementasi Uang Elektronik BKE Pay Melalui T-Money

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani Perjanjian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat interior All New Ertiga sebelummelepas ekspor perdanake ke 22 negara tujuan ekspor di Pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Kemeneprin)

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:45 WIB

Lepas Ekspor All New Ertiga dan Nex II, Menperin Acungi Jempol Capaian Gemilang Suzuki

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang ikut berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Siapkan Diri Ikuti SXSW 2019

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:38 WIB

Bekraf Sebut Hanya 10 Persen Startup yang Mampu Bertahan

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan meski di Indonesia banyak bermunculan perusahaan rintisan (startup), namun diprediksi tak akan banyak yang mampu bertahan.

Kawasan Industri Pulogadung

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:26 WIB

2019, PT JIEP Ajukan Masterplan RDTR Kembangkan Zona Halal

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku pengelola kawasan industri Pulogadung memastikan akan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri halal Pulogadung

Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:11 WIB

Carrefour Ubah Konsep Ritelnya Jaring Generasi Milenial

PT Trans Ritel Indonesia selaku pengelola ritel Carrefour Lebak Bulus menyadari betul gelombang disrupsi dan e-commerce. Sebab itu, pihaknya memulai berbenah diri dengan menawarkan konsep Hybrid…