Pengembangan Industri Pariwisata, Qatar Investasi 100 Juta Dolar di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 18:00 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id - Aceh- Pemerintah Qatar telah melakukan investasi 100 juta dolar AS untuk pengembangan industri pariwisata di Indonesia.

"Qatar menyepakati kerjasama dengan Pemerintah Indonesia dan menginvestasi 100 juta dolar AS untuk pengembangan pariwisata di Indonesia," kata Duta Besar Qatar untuk Indonesia YM Ahmad Bin Jassim, di Aceh, Selasa (18/9/20180

Hal ini disampaikannya pada acara penyerahan bantuan 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat di SMK AL-Mubarkiya Komplek Perumahan Kuwait, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Selain itu, kata Ahmad Jassim, Pemerintah Qatar juga telah menyepakati kerja sama dengan Pemerintah Indonesia terkait peningkatan ekonomi masyarakat.

"Bantuan 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat ini sumbangan dari masyarakat Qatar untuk keluarga yatim, fakir miskin dan keluarga yang membutuhkan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Dubes Qatar untuk Indonesia itu.

Lebih lanjut Ahmad Jassim menyatakan pemerintah Qatar dengan Aceh dan Indonesia telah menjalin hubungan yang baik antar negara.

Ia mengakui kehadirannya di provinsi paling ujung Barat Sumatera tersebut hanya untuk mendorong penerima bantuan itu agar tepat guna dan terus bisa membantu antar sesama.

"Semoga bantuan masyarakat Qatar ini mendapat keberkahan dari Allah swt dan jangan lupa mendoakan masyarakat Qatar agar senantiasi diberkahi Allah," harap dia.

Pada kesempatan itu, Dubes Qatar untuk Indonesia menyerahkan sebanyak, 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut masing-masing menerima, empat unit becak barang, usaha dagang delapan, 12 unit becak dagang keliling, dua usaha menel (furniture), tiga industry rumah tangga, tiga kambing dan 17 sapi.

Kemudian, dua unit mesin peras santan, lima unit mesin penggiling padi, enam unit mesin perontok padi, sembilan unit pertamini dan terkahi 28 mesin menjahit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.