Pengembangan Industri Pariwisata, Qatar Investasi 100 Juta Dolar di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 18:00 WIB

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)
Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (Foto:Ist)

INDUSTRY.co.id - Aceh- Pemerintah Qatar telah melakukan investasi 100 juta dolar AS untuk pengembangan industri pariwisata di Indonesia.

"Qatar menyepakati kerjasama dengan Pemerintah Indonesia dan menginvestasi 100 juta dolar AS untuk pengembangan pariwisata di Indonesia," kata Duta Besar Qatar untuk Indonesia YM Ahmad Bin Jassim, di Aceh, Selasa (18/9/20180

Hal ini disampaikannya pada acara penyerahan bantuan 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat di SMK AL-Mubarkiya Komplek Perumahan Kuwait, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Selain itu, kata Ahmad Jassim, Pemerintah Qatar juga telah menyepakati kerja sama dengan Pemerintah Indonesia terkait peningkatan ekonomi masyarakat.

"Bantuan 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat ini sumbangan dari masyarakat Qatar untuk keluarga yatim, fakir miskin dan keluarga yang membutuhkan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Dubes Qatar untuk Indonesia itu.

Lebih lanjut Ahmad Jassim menyatakan pemerintah Qatar dengan Aceh dan Indonesia telah menjalin hubungan yang baik antar negara.

Ia mengakui kehadirannya di provinsi paling ujung Barat Sumatera tersebut hanya untuk mendorong penerima bantuan itu agar tepat guna dan terus bisa membantu antar sesama.

"Semoga bantuan masyarakat Qatar ini mendapat keberkahan dari Allah swt dan jangan lupa mendoakan masyarakat Qatar agar senantiasi diberkahi Allah," harap dia.

Pada kesempatan itu, Dubes Qatar untuk Indonesia menyerahkan sebanyak, 100 proyek pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut masing-masing menerima, empat unit becak barang, usaha dagang delapan, 12 unit becak dagang keliling, dua usaha menel (furniture), tiga industry rumah tangga, tiga kambing dan 17 sapi.

Kemudian, dua unit mesin peras santan, lima unit mesin penggiling padi, enam unit mesin perontok padi, sembilan unit pertamini dan terkahi 28 mesin menjahit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Eka Tjipta Foundation Galang Restorasi Bagi Korban Bencana Alam

Di usianya yang menginjak tahun ke-80, Sinar Mas berupaya untuk tak hanya tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan bersama masyarakat, tapi juga peduli serta berbagi dengan sekitar.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.