Sosok The Sacred Riana Diangkat Ke Layar Lebar Dalam Genre Horor

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 18 September 2018 - 11:29 WIB

Penampilan Scared Riana (Indonesia) di American Got Talent yang mengantarnya memasuki dunia film (Foto: AGT)
Penampilan Scared Riana (Indonesia) di American Got Talent yang mengantarnya memasuki dunia film (Foto: AGT)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA— Ide membuat sebuah film memang bisa datang dari mana saja. Termasuk dari sisi ‘gelap’ atau keunikan dari sisi gelap manusia. Inilah yang akan dipersembahkan oleh Nant Entertainment yang segeran mempersembahkan sebuah film horror yang berjudul th Sacred Riana, Beginning. Film yang  disutradarai oleh billy Christian di adaptasi dari back story “ The Sacred Riana “ oleh Trilogy Magic Factory.

Film “ The Sacred Riana “ di bintangi oleh Riana, Aura Kasih, Agatha Chelsea, Ciara Nadine Brosnan, Rean Firmansyah, Citra Prima, Prabu Revolusi dan beberapa nama artis lainnya.  

Dalam Jumpa pers yang dilakukan oleh Nant Entertainment kemarin tidak banyak yang diungkap tentang isi film ini. “Semuanya masih rahasia. Tunggu saja jelang edar baru kami kabarkan. Yang kami lakukan hari ini adalah mengumumkan bahwa kami telah selesai membuay film The Sacred Riana dan saat ini tengah dalam proses finishing. Jadi masyarakat penonton film bersiap,” kata Muhammad Hananto sang executive producer. Hananto didampingi oleh Ninin Musa selaku produser pelaksana.   

Sementara itu Billy Christian sang sutradara film ini mengungkapkan bahwa untuk membuat film ini ia betul-betul mengeluarkan semua jurus dan kemampuannya. Tak lain karena sosok  Riana yang memang tidak bicara. Dia hanya memberi isyarat. “Pokoknya komunikasinya susah tapi harus tetap nyambung. Untung saja Riana, mau bekerja sama dengan baik untuk membuat film ini terwujud,” katanya.

Ketika ditanya apakah jenis filmnya termasuk horor atau drama, Billy mengatakan bahwa kalau dari segi tampilan, masuk ke genre horor. “Tapi bukan horor yang dipaksakan. Tapi horor yang muncul dari sosok Riana nya sendiri,” tukas Billy.

Nama The Sacred Riana di dunia magician yang mengundang decak kagum dan perhatian dari khalayak luas. Dalam  setiap penampilannya Riana tampil dengan nuansa horror ditambah  narasi yang membuat siapapun yang menonton menjadi terkagum-kagum dan sekaligus merasa takut.

The Sacred Riana sudah memperoleh prestasi membanggakan di Indonesia setelah sebelumnya sukses menjadi salah satu juara di kompetisi magician di salah satu televiie nasional.  The Scared Riana merambah ke kompetisi internasional, dimana hasilnya The Scared Riana di nobatkan sebagai juara 1 di kompetisi Asia’s Got Talent 2017 yang disiarkan ke beberapa Negara asia oleh jaringan televisi AXN. Tidak  hanya itu, Tha Sacred Riana  pada tahun 2018 ini juga berhasil menjadi finalis di kompetisi American’s Got Talent 2018.

Film “ The Sacred Riana “ juga akan merilis original soundtrack ( OST ) berjudul “ Riana “ ciptaan Bemby Noor, yang di nyanyikan oleh Astrid. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…