Raffi Ahmad dan Nagita Hidupkan Kembali Kejayaan Band 90an Lewat RANS Music

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 18 September 2018 - 10:06 WIB

Sejumlah musisi senior bergabung dengan Perusahaan Musik milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sejumlah musisi senior bergabung dengan Perusahaan Musik milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah merambah dunia film sebagai produser, langkah Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina kini makin melebar dengan memasuki industri musik sebagai produser dibawah bendera RANS (Raffi Ahmad Nagita Slavina) Music. Raffi dan Nagita tidak asal terjun tapi menyiapkan konsep yang cukup matang. Yaitu dengan menghimpun sejumlah grup musik yang populer di era 90 an.

Di bawah bendera RANS Music Raffi menggandeng sejumlah musisi senior seperti, Bragi, Element, Java Jive, Lingua, Bunglon, Caffeine, Alexa, Potret dan juga solois eks seurius Band Candil  untuk menggarap proyek musik yang masih dirahasiakan bentuknya.

 “Pokoknya band band yang aku ajak ini adalah band –band favoritku saat masih SD atau SMP dulu. Dulu aku ngefans ama lagu lagu mereka dan terus terngiang sampai sekarang,” kata Raffi saat mengadakan gathering dengan band-band tersebut di  The New Music Energy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi Raffi, dan juga Nagita, terjunnya mereka ke dunia musik setelah sebelumnya terjun ke dunia film bukan tanpa perhitungan yang matang. “Berangkat dari ngobrol –ngobrol dengan Didi dan Ferdi Element. Terus tercetus ide bikin sesuatu dengan mengangkat kembali band-band tahun 90an. Akhirnya aku minta Didi dan Ferdi yang bertanggungjawab atas konsep yang udah kita susun. Mudah-mudahan awal tahun 2019 hasilnya udah bisa dinikmati oleh masyarakat pencinta musik,”tambahnya.

Meski mennggandeng band-band tahun 90an, Raffi mengatakan bahwa yang akan dibuat ini bukan hanya mendaur ulang lagu lagu dari band band yang ada. “Tetapi juga meminta band-band ini berkreasi kembali dengan nuansa yang lebih milenial agar diterima oleh generasi milenial juga,” pungkasnya.

Sementara itu Didi Element tidak menampik  kalau maksud dikumpulkannya sejumlah artis dan band papan atas Indonesia ini untuk membangkitkan kembali musik Indonesia di era 90an. “Kami sangat menyambut gembira ajakan Raffi ahmad lewat RANS music untuk menghidupkan kembali band –band 90an. Kalau saat ini yang berkumpul baru yang hadir malam ini, kemungkinan akan bertambah lebih banyak lagi yang akan ikut bergabung, Kami berharap keberadaan grup band yang pernah legend bisa kembali berjaya lagi, kami tah kalau Raffi itu suka sekali dengan konsep yang berwarna jadul dan legend, karena itu kami bisa berkumpul di sini", ungkap Didi.

Ditambahkan oleh Fatur Java Jive bahwa sebagai band yang sudah memasuki usia 25 tahun tadinya dirinya menyangka bahwa grup bandnnya hanya untuk kangen kangenan saja. “tetapi tantangan yang diberikan oleh RNANS music agar kami kembali berkarya, terus terang membuat kami merasa bahagia dan merasa dihargai. Semoga kerjasama dengan Rans Music ini bisa menghasilkan sesuatu yang menghebohkan generasi milenial, “ kata vokalis Java Jive bersama Dany ini. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Judi Achmadi

Senin, 22 Oktober 2018 - 18:46 WIB

Telkom Dukung Implementasi Uang Elektronik BKE Pay Melalui T-Money

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Sebagai wujud nyata dukungan terhadap implementasi uang elektronik di Indonesia, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani Perjanjian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat interior All New Ertiga sebelummelepas ekspor perdanake ke 22 negara tujuan ekspor di Pabrik Suzuki Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Kemeneprin)

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:45 WIB

Lepas Ekspor All New Ertiga dan Nex II, Menperin Acungi Jempol Capaian Gemilang Suzuki

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang ikut berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia.

Bekraf Ajak Talenta Kreatif Indonesia Siapkan Diri Ikuti SXSW 2019

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:38 WIB

Bekraf Sebut Hanya 10 Persen Startup yang Mampu Bertahan

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan meski di Indonesia banyak bermunculan perusahaan rintisan (startup), namun diprediksi tak akan banyak yang mampu bertahan.

Kawasan Industri Pulogadung

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:26 WIB

2019, PT JIEP Ajukan Masterplan RDTR Kembangkan Zona Halal

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku pengelola kawasan industri Pulogadung memastikan akan bertransformasi menjadi sebuah kawasan industri halal Pulogadung

Carrefour Lebak Bulus mengubah konsep ritelnya untuk jaring generasi milenial dengan menawarkan konsep gerai Carrefour Hybrid

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:11 WIB

Carrefour Ubah Konsep Ritelnya Jaring Generasi Milenial

PT Trans Ritel Indonesia selaku pengelola ritel Carrefour Lebak Bulus menyadari betul gelombang disrupsi dan e-commerce. Sebab itu, pihaknya memulai berbenah diri dengan menawarkan konsep Hybrid…