Raffi Ahmad dan Nagita Hidupkan Kembali Kejayaan Band 90an Lewat RANS Music

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 18 September 2018 - 10:06 WIB

Sejumlah musisi senior bergabung dengan Perusahaan Musik milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Sejumlah musisi senior bergabung dengan Perusahaan Musik milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Setelah merambah dunia film sebagai produser, langkah Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina kini makin melebar dengan memasuki industri musik sebagai produser dibawah bendera RANS (Raffi Ahmad Nagita Slavina) Music. Raffi dan Nagita tidak asal terjun tapi menyiapkan konsep yang cukup matang. Yaitu dengan menghimpun sejumlah grup musik yang populer di era 90 an.

Di bawah bendera RANS Music Raffi menggandeng sejumlah musisi senior seperti, Bragi, Element, Java Jive, Lingua, Bunglon, Caffeine, Alexa, Potret dan juga solois eks seurius Band Candil  untuk menggarap proyek musik yang masih dirahasiakan bentuknya.

 “Pokoknya band band yang aku ajak ini adalah band –band favoritku saat masih SD atau SMP dulu. Dulu aku ngefans ama lagu lagu mereka dan terus terngiang sampai sekarang,” kata Raffi saat mengadakan gathering dengan band-band tersebut di  The New Music Energy di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi Raffi, dan juga Nagita, terjunnya mereka ke dunia musik setelah sebelumnya terjun ke dunia film bukan tanpa perhitungan yang matang. “Berangkat dari ngobrol –ngobrol dengan Didi dan Ferdi Element. Terus tercetus ide bikin sesuatu dengan mengangkat kembali band-band tahun 90an. Akhirnya aku minta Didi dan Ferdi yang bertanggungjawab atas konsep yang udah kita susun. Mudah-mudahan awal tahun 2019 hasilnya udah bisa dinikmati oleh masyarakat pencinta musik,”tambahnya.

Meski mennggandeng band-band tahun 90an, Raffi mengatakan bahwa yang akan dibuat ini bukan hanya mendaur ulang lagu lagu dari band band yang ada. “Tetapi juga meminta band-band ini berkreasi kembali dengan nuansa yang lebih milenial agar diterima oleh generasi milenial juga,” pungkasnya.

Sementara itu Didi Element tidak menampik  kalau maksud dikumpulkannya sejumlah artis dan band papan atas Indonesia ini untuk membangkitkan kembali musik Indonesia di era 90an. “Kami sangat menyambut gembira ajakan Raffi ahmad lewat RANS music untuk menghidupkan kembali band –band 90an. Kalau saat ini yang berkumpul baru yang hadir malam ini, kemungkinan akan bertambah lebih banyak lagi yang akan ikut bergabung, Kami berharap keberadaan grup band yang pernah legend bisa kembali berjaya lagi, kami tah kalau Raffi itu suka sekali dengan konsep yang berwarna jadul dan legend, karena itu kami bisa berkumpul di sini", ungkap Didi.

Ditambahkan oleh Fatur Java Jive bahwa sebagai band yang sudah memasuki usia 25 tahun tadinya dirinya menyangka bahwa grup bandnnya hanya untuk kangen kangenan saja. “tetapi tantangan yang diberikan oleh RNANS music agar kami kembali berkarya, terus terang membuat kami merasa bahagia dan merasa dihargai. Semoga kerjasama dengan Rans Music ini bisa menghasilkan sesuatu yang menghebohkan generasi milenial, “ kata vokalis Java Jive bersama Dany ini. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talk Show bertajuk Mempererat Ikatan Ibu dan Anak dengan MetodeRead-Aloud yang diselenggarakan Lotte Choco Pie (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:30 WIB

Sambut Hari Ibu, Lotte Choco Pie Ajak Para Ibu Tingkatkan Kualitas Mendidik Sang Buah Hati

Menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, Lotte Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dalam hal mendidik sang buah hati.

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go.

Rabu, 12 Desember 2018 - 19:05 WIB

GreatDay, Aplikasi Digital Manajemen Sumber Daya Manusia

PT. Indodev Niaga Internet meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("P11"),…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan pada acara Penganugerahan Industri Hijau (Foto: Kemenperin)

Rabu, 12 Desember 2018 - 18:10 WIB

143 Perusahaan Raih Penghargaan Industri Hijau dari Kemenperin

Menperin Airlangga Hartarto menyerahkan Penghargaan Industri Hijau Tahun 2018 kepada 143 perusahaan yang terdiri dari 87 perusahaan mendapat level 5 dan 56 perusahaan dengan level 4.

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:13 WIB

Menperin: Target Roadmap 4.0 di Sektor Mamin Adalah Indonesia Jadi Pemain Utama Industri Mamin Dunia

Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk membangun industri manufaktur yang berdaya saing global melalui percepatan implementasi Industri 4.0.

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Rabu, 12 Desember 2018 - 16:37 WIB

Kementerian PUPR Terima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari Badan Informasi Geospasial

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga…