Enam Penghargaan Diraih PT ASDP

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 September 2018 - 11:00 WIB

Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Ira Puspadewi Nahkoda Baru PT ASDP Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) meraih enam penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi 2018 dari Kementerian Perhubungan.

Keterangan tertulis humas PT ASDP Indonesia Ferry yang diterima di Jakarra Selasa (18/9/2018)  menyebutkan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengungkapkan, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelabuhan dan penyeberangan, ASDP mengemban tugas memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kementerian Perhubungan kepada ASDP. Penghargaan ini menjadi motivasi dan spirit bagi kami selalu untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa kami," ujar Ira, di sela acara Pembukaan Pameran Indotrans Expo dan Penganugerahan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018, di Jakarta, Senin (17/9/2018).

ASDP terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pengguna jasa dengan mengusung 5 elemen pelayanan di pelabuhan dan kapal PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kenyamanan, Kebersihan.

"Pada prinsipnya, unit pelayanan publik pada kapal dan pelabuhan ASDP sudah memenuhi standar pelayanan bagi pengguna jasa. Namun, kami terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas baik dari segi pelayanan, fasilitas, dan sistem yang optimal sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa," jelas Ira.

Penghargaan itu di antaranya adalah Penghargaan kategori Prima Utama untuk Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Merak dan Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan Cabang Bakauheni.

Penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2018 disampaikan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang sekaligus juga membuka Pameran Indotrans Expo 2018 di Jakarta Convention Center.

Kategori Prima Madya berhasil diraih Unit Pelayanan Publik Pelabuhan Penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ketapang, dan tiga unit kapal yang beroperasi di lintasan Merak-Bakauheni yakni KMP Sebuku, KMP Portlink III dan KMP Batumandi.

Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik merupakan penghargaan yang diberikan kepada para Manajemen Unit Pengelola Pelayanan Publik di lingkungan Perhubungan meliputi unit-unit Pemerintahan, BUMN, maupun swasta yang telah berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima tahun 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hotel di Bali (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 21:00 WIB

Seiring Membaiknya Industri Perhotelan, Permintaan di Bali Meningkat

Bank Indonesia (BI) memprediksi pasokan dan permintaan hotel di Bali akan mengalami peningkatan pada tahun ini seiring dengan perkiraan membaiknya perekonomian, khususnya pada sektor pariwisata.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…