Bantu Program Pembangunan Sanitasi, Holcim Berikan Pelatihan Kepada 94 Ahli Bangunan di Kediri

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Februari 2017 - 17:09 WIB

Pelatihan Ahli bangunan oleh Holcim (bj)
Pelatihan Ahli bangunan oleh Holcim (bj)

INDUSTRY.co.id - Kediri, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kediri bekerjasama dengan PT Holcim Tbk memberikan pembekalan teknis kepada 94 ahli bangunan. Tujuan pembekalan ini adalah untuk membantu program pembangunan sanitasi di Kota Kediri.

Pembekalan berlangsung di Gedung Aula Kantor Kecamatan Kota Kediri. Pelatihan ahli bangunan prima ini digelar selama tiga hari, sejak 8-10 Februari 2017.

Area Activation Manager Holcim Indonesia untuk area Jawa Timur Adi Samosir mengatakan, pemberian pelatihan ini dalam rangka mensukseskan program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku di Indonesia, dimana salah satu fokusnya adalah perbaikan fasilitas umum.

"Holcim Indonesia mendukung Dinas PU dalam melaksanakan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri melalui pelatihan bagi para ahli bangunan supaya dapat mendirikan fasilitas umum yang berkualitas serta berjangka panjang guna meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat sesuai dengan tujuan program ini," katanya, Jumat (10/2/2017).

Ia menambahkan, Pelatihan Ahli Bangunan Prima, merupakan bagian dari upaya Holcim dalam membantu para ahli bangunan menyempurnakan pengalaman yang telah dimiliki. Materi pelatihan meliputi pengetahuan dasar material dan struktur bangunan, cara mengaplikasikan mortar dan beton, serta pengetahuan tentang keselamatan kerja agar dapat mengerti mengenai karakter produk yang digunakan dan cara kerjanya.

"Pelatihan ahli bangunan Holcim ini sebenarnya sudah dimulai pertama kali di tahun 2015, dengan nama Akademi Pekerja Bangunan. Kemudian bertransformasi menjadi Akademi Ahli Bangunan Holcim dan saat ini dikenal dengan nama Pelatihan Ahli Bangunan Prima. Hingga tahun 2016, lebih dari 29 ribu Ahli Bangunan dari berbagai kota di Indonesia sudah mengikutinya," ujarnya.

Program Kotaku di Kota Kediri diwujudkan dalam bentuk pembangunan 50 sanitasi tersebar di tiga wilayah kecamatan yaitu, Kecamatan Pesantren, Kota dan Mojoroto. Sementara pelatihan serupa akan digelar di Tulungagung, pada 14 Februari 2017 dan Ponorogo di bulan Maret 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kontes juru las

Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:36 WIB

Juru Las Indonesia Bisa Bersaing ke Luar Negeri

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tenaga kerja bidang welding atau juru las terus didorong terutama skill keahliannya. Kompetisi welding menjadi salah satu ajang mencari talenta…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat Test Drive Mobil Listrik Toyota Prius Hybird (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 17 Oktober 2018 - 21:35 WIB

Kemenperin: Perpres Kendaraan Listrik Tinggal Tunggu Persetujuan Presiden Jokowi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menyelesaikan pengkajian terhadap rencangan Peraturan Presiden tentang kendaraan bermotor listrik.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Duta Besar Indonesia untuk Singapura Ngurah Swajayameresmikan pembukaangerai fesyen D2-1 di Paragon Mal, Singapura (Foto: Kemenperin)

Rabu, 17 Oktober 2018 - 18:15 WIB

Resmikan Gerai Fesyen di Singapura, Menperin: Ini Sarana Tingkatkan Ekspor Produk Fesyen Nasional

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meresmikan pembukaan gerai fesyen D2-1 di Paragon Mal, Singapura.

Portal properti Lamudi kembali mengadakan pameran properti, acara yang diberi nama Car Property Expo (CPE) tersebut diadakan mulai tanggal 17 hingga 29 Oktober di West Atrium mall Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:31 WIB

Car Property Expo, Mulai dari DP 0 Rupiah Hingga Kitchen Set Gratis

Portal properti Lamudi kembali mengadakan pameran properti, acara yang diberi nama Car Property Expo (CPE) tersebut diadakan mulai tanggal 17 hingga 29 Oktober di West Atrium mall Living World,…

Qlue, perusahaan teknologi penyedia layanan solusi kota cerdas asal Indonesia berhasil menjuarai ajang perlombaan Kota Cerdas Dunia yang digelar The Worlds Smart Cities Organizations (WSCO) di London awal Oktober 2018.

Rabu, 17 Oktober 2018 - 17:21 WIB

Qlue, Solusi Smart City Asal Indonesia, Kian Berkibar di Dunia

Qlue, perusahaan teknologi penyedia layanan solusi kota cerdas asal Indonesia berhasil menjuarai ajang perlombaan Kota Cerdas Dunia yang digelar The Worlds Smart Cities Organizations (WSCO)…