KH Maruf Amin Optimis Umat Islam Dukung Jokowi-Maruf

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 September 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin optimistis mendapat dukungan dari umat Islam mayoritas dan para santri lantaran sekitar 400 kiai besar dan berpengaruh telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ada sekitar 400 kiai besar-besar dan berpengaruh. Mereka sudah kumpul di Jakarta dan menyatakan dukungan kepada Pak Jokowi dan saya," kata KH Ma'ruf Amin di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin(17/9/2018)

Sebelumnya, ada sekitar 400 kiai dan ulama yang berkumpul di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta, Sabtu (15/9). Para kiai dan ulama menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Amin mengatakan hal itu menjawab pertanyaan awak media  soal Ijtima II Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

Menurut Ma'ruf Amin, dirinya tidak tahu soal dukungan ulama GNPF kepada pasangan Prabowo-Sandiaga. Namun, salah satu kiai besar dari GNPF telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Rais 'Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menegaskan, para kiai besar yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf umumnya adalah pemimpin pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan dukungan para kiai tersebut, Ma'ruf optimistis para santri akan mengikuti pimpinan pondok pesantrennya. "Para kiai sudah memberikan dukungannya ke Pak Jokowi dan saya. Santri-santrinya biasanya mengikuti kiainya," kata Ma'ruf.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…