KH Maruf Amin Optimis Umat Islam Dukung Jokowi-Maruf

Oleh : Herry Barus | Senin, 17 September 2018 - 22:00 WIB

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin optimistis mendapat dukungan dari umat Islam mayoritas dan para santri lantaran sekitar 400 kiai besar dan berpengaruh telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ada sekitar 400 kiai besar-besar dan berpengaruh. Mereka sudah kumpul di Jakarta dan menyatakan dukungan kepada Pak Jokowi dan saya," kata KH Ma'ruf Amin di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin(17/9/2018)

Sebelumnya, ada sekitar 400 kiai dan ulama yang berkumpul di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta, Sabtu (15/9). Para kiai dan ulama menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Amin mengatakan hal itu menjawab pertanyaan awak media  soal Ijtima II Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Sandiaga.

Menurut Ma'ruf Amin, dirinya tidak tahu soal dukungan ulama GNPF kepada pasangan Prabowo-Sandiaga. Namun, salah satu kiai besar dari GNPF telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Rais 'Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menegaskan, para kiai besar yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf umumnya adalah pemimpin pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan dukungan para kiai tersebut, Ma'ruf optimistis para santri akan mengikuti pimpinan pondok pesantrennya. "Para kiai sudah memberikan dukungannya ke Pak Jokowi dan saya. Santri-santrinya biasanya mengikuti kiainya," kata Ma'ruf.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Kisah Sukses Pengrajin Songket Pandai Sikek

Annual Meeting IMF WB 2018 di Nusa Dua Bali, menjadi momen tepat untuk para pelaku UMKM memamerkan produk berkualitasnya yang banyak mengusung karya seni dan kerajinan tangan khas Indonesia.…

PT Sri Rejeki Isman Tbk

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:48 WIB

Depresiasi Rupiah Kerek Penjualan Ekspor Sri Rejeki Isman

Kondisi tersebut membuat manajemen SRIL berkeinginan untuk meningkatkan porsi ekspor berkisar 56% hingga 58% sampai akhir tahun 2018.

Produk Minuman PT Delta Djakarta (ist)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:12 WIB

Dampak Depresiasi Rupiah, Delta Djakarta Berupaya Kendalikan Biaya Produksi

Produsen minuman beralkohol PT Delta Djakarta Tbk (DLTA) berupaya untuk menjaga biaya produksi. Pasalnya, bahan baku pembuatan minuman ini masih mengandalkan impor, seperti malt. Sementara,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 18:00 WIB

Mentan Amran Kerja Sama Pengembangan Rain Water Harvesting System

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menjalin kerja sama dengan pemerintahan Taiwan untuk pengembangan sektor pertanian Indonesia.

PT GMF Aero Asia Tbk (GMFI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 17:48 WIB

Tingkatkan Branding, GMF AeroAsia Jalin Kemitraan Strategis Dengan Perusahaan MRO Asal Eropa

Kolaborasi ini dirancang untuk mengembangkan dan meningkatkan sistem kualitas serta kapabilitas GMF serta untuk memperkuat posisi AFI KLM E & M di Asia.