Tommmy Sugiarto Melaju ke Final Thailand Masters

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Februari 2017 - 15:48 WIB

Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)
Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)

INDUSTRY.co.id - Bangkok, Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke final Thailand Masters usai menaklukkan rekan pemain pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, 16-21, 21-18, dan 21-14.

Dikutip dari badmintonindonesia, meskipun sama-sama mewakili Merah-Putih, namun duel kedua pemain ini berlangsung sangat ketat. Baik Tommy maupun Anthony sama-sama ngotot ingin merebut tiket final. Tommy sebagai pemain senior, tentunya tak ingin takluk di tangan Anthony yang lebih muda darinya.

Anthony pun dalam hati punya tekad kuat untuk bisa mengalahkan Tommy yang lebih banyak makan asam garam di panggung bulutangkis dunia.

Anthony mengawali permainan dengan baik di game pertama. Penempatan-penempatan bolanya begitu menyulitkan Tommy. Tampil konsisten, Anthony mampu mencuri game pertama dari Tommy.

Pada game kedua, Anthony lagi-lagi mengungguli Tommy di interval game, 11-9. Tapi, Tommy bisa menang 21-18 sebelum akhirnya Tommy memenangkan game penentuan 21-14.

"Pada saat interval game kedua, saya masih ketinggalan terus dari Anthony. Saya akui kalau akurasi Anthony sangat baik, saya jadi tidak bisa mengembangkan pola permainan saya," ujar Tommy.

"Namun di akhir game kedua, saya perhatikan dia agak goyang, nggak seakurat di game pertama. Inilah momen saya mengembalikan keadaan, saya tak mau bermain di pola Anthony. Kemudian di game ketiga, kelihatan stamina Anthony terkuras habis dibanding saya," tambahnya.

Di laga final, Tommy lagi-lagi akan ditantang pemain muda yang dengan mengejutkan mampu menembus babak final, Kantaphon Wangcharoen. Pemain masa depan Thailand ini lolos ke final setelah menundukkan Lee Zii Jia (Malaysia), dengan skor 15-21, 21-18, 22-20.

"Semuanya kalau sudah terjun di turnamen senior, dianggap satu level. Pemain muda bisa menang, saya pun yang pemain senior juga bisa menang, yang penting fokus dan siap untuk fight," tandasnya.(Hry/rza)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…