Bitung-Surabaya Berkolaborasi Tingkatkan Kunjungaan Wisman

Oleh : Herry Barus | Minggu, 16 September 2018 - 13:14 WIB

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)
Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

INDUSTRY.co.id - Manado- Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman.

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban, Sabtu (15/9/2018) mengatakan bahwa Surabaya adalah kota yang sangat bagus dan maju dari segala bidang dari tahun ke tahun.

Ia mengaku senang bisa berkolaborasi dengan Surabaya, kota yang terus melakukan transformasi dengan sangat baik.

"Terima kasih pada Kota Surabaya karena sudah menginsiprasi kami dari segi tata kelola kota, infrastruktur serta peningkatan daya tarik wisata," katanya setelah mengikuti United Cities Local Government (UCLG) se-Asia Pasific (Aspac) di Taman Surya Halaman Balai Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, katanya, para peserta dijamu dengan berbagai makanan khas Kota Surabaya, di antaranya, soto ayam, sate ayam dan kelopo, rawon, bakso hitam, gado gado, nasi kuning, nasi kebuli, semanggi, kikil lontong dan minuman produk UKM surabaya.

"Saya bersama para delegasi dan jajaran Pemkot Surabaya menikmati jamuan khas Surabaya sambil menikmati beberapa macam tarian tradisional di Taman Surya," tukas Lomban.

Pada saat itu ia bersama para delegasi menyaksikan Peluncuran Taman Tunanetra, bertempat di Balai kota tersebut "Saya menciptakan taman agar bisa dinikmati oleh penyandang tuna netra," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seperti dikutip Wali Kota Bitung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…