Genjot Pendapatan, Intiland Andalkan Recurring Income Pusat Kuliner

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 09:00 WIB

PT Intiland Development Tbk melalui anak usahanya PT Intiland Grande terus mengoptimalkan Graha Festival sebagai pusat bisnis, lifestyle, dan entertainment terpadu di Surabaya Barat.
PT Intiland Development Tbk melalui anak usahanya PT Intiland Grande terus mengoptimalkan Graha Festival sebagai pusat bisnis, lifestyle, dan entertainment terpadu di Surabaya Barat.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bisnis food and beverage (F&B) di Tanah Air terus tumbuh pesat sehingga patut diperhitungkan sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan saat ini. Sekor ini diprediksi masih akan terus tumbuh, seiring dengan terus meningkatnya kebutuhan dan besarnya pasar.

Sadar akan hal ini, PT Intiland Development Tbk melalui anak usahanya PT Intiland Grande terus mengoptimalkan Graha Festival sebagai pusat bisnis, lifestyle, dan entertainment terpadu di Surabaya Barat. Sebab itu, kawasan sepanjang 1,8 kilometer (km) ini akan terus diisi dengan tenant-tenant baru skala  lokal maupun nasional.

Salah satunya adalah dengan mengoptimalkan fasilitas lifestyle Hungerbelt Food Corner di Spazio Office Building, diantaranya dengan menambah area outdoor.

General Manager Graha Festival, Amaynta Budhiadi mengatakan, relaunching konsep baru fasilitas F&B itu merupakan upaya dari Intiland, untuk meningkatkan recurring income perseroan, khususnya kunjungan dari non office yang ada di dalam gedung.

"Sebenarnya tetap untuk tambah fasilitas bagi office yang ada di gedung. Tapi, potensi untuk menarik kunjungan dari luar juga," katanya di sela grand opening The New Hungerbelt

Hungerbelt merupakan salah satu area lifestyle sekaligus kuliner yang ada di Spazio. Pada akhir 2017 lalu Hungerbelt telah melakukan soft launching dengan konsep mix tenant mulai dari makanan Indonesia dan internasional.

Dikatakan Amaynta, yang terbaru di Hungerbelt adalah dimana kini semakin mengedepankan berbagai jenis makanan khas Indonesia ditambah juga dengan kehadiran 9 gerobak yang berada di area outdoor dengan berbagai macam jajanan serta makanan lokal yang sangat familiar.

"Sementara itu melengkapi tempat ini sebagai area lifestyle juga terdapat area Bar yang dapat digunakan oleh pelanggan di area indoor serta outdoor yang beroperasi pada malam hari," jelasnya.

Selain itu, menambah sentuhan konsep barunya, di Hungerbelt juga terdapat fashion comer yang bekerjasama dengan brand batik lokal Gesyal menyajikan beberapa jenis kreasi batik modernnya.

Sementara di area indoor, terdapat 19 stan F&B yang dilengkapi dengan areal fashion corner, kids playground, toilet dan lainnya. "Target kami memang family atau keluarga sehingga ada fasilitas untuk anak-anak. Namun banyak anak muda yang datang, juga komunitas," tambah Amaynta.

Ditambahkan Amaynta, saat ini okupansi atau tingkat keterisian office room yang ada di gedung Spazio sudah mencapai 70 persen. Hal itu juga menjadi pasar tersendiri.

Sementara itu di sebelah Spazio Building telah siap gedung Spazio Tower, yang progress pembangunannya sudah mulai rampung. Ditargetkan pada Maret 2019 mendatang sudah mulai serah terima.

"Nantinya di ground akan ada komersial area juga. Sehingga akan lebih ramai dan luas," ungkap Amaynta.

Direktur properti PT Intiland Grande, Simon J Wirawan mengatakan, pihaknya akan menjadikan Graha Festival sebagai alternatif baru untuk aktivitas bisnis. Lifestyle maupun entertainment di Surabaya. Sebab kawasan ini memiliki potensi bisnis dan lifestyle  yang cukup besar.

"Dinamika kebutuhan masyarakat terus berkembang. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi customer termasuk layanan gaya hidup modern yang sesuai dengan kebutuhan sekarang," kata Simon

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…