Panasonic Uji Peruntungan di Bisnis Properti Savasa Smart Living

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 16 September 2018 - 07:25 WIB

PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).
PT Puradelta Lestari Tbk anak perusahaan Sinar Mas Land bersama dengan PT Panasonic Homes Global Indonesia meluncurkan Marketing Gallery dan mengembangkan proyek hunian Savasa di kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/9/2018).

INDUSTRY.co.id, Cikarang - Presiden Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rachmat Gobel optimis untuk mengembangkan bisnis di bidang properti di tengah kondisi ekonomi dan properti yang sedang lesu.

Seperti diketahui PT Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) menggaet Sinar Mas Land, melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari, Tbk. (PDL) meluncurkan Marketing Gallery dan Show Unit SAVASA, proyek hunian di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Banyak orang yang menganggap saya gila, mereka bertanya kenapa saya berani ekspansi ditengah ekonomi dan kondisi pasar properti yang sedang lesu. Saya jawab justru kami mempunyai optimisme tentang ekonomi Indonesia ke depan," jelasnya di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (15/9).

Kedua perusahaan tersebut telah membentuk perusahaan joint venture bernama PT. PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) pada bulan November lalu, dan akan mengembangkan proyek hunian yang mencakup total area yang direncanakan seluas 37 hektar.

Kepemilikan proyek dibagi sebesar 49% kepada PT. Puradelta Lestari, Tbk yang merupakan perusahaan publik di bawah Sinar Mas Land, Sojitz Corporation dan lainnya, dan 51% kepada Panasonic Group (Panasonic Homes).

Pengembangan SAVASA akan dibagi dalam 3 tahap, dimana pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektar. Pengembangan tahap pertama terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam 4 klaster: Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

Kedua perusahaan ini telah mengucurkan investasi sebesar Rp 360 miliar untuk pembelian dan pengembangan lahan di tahap pertama.

Gobel mengaku optimistis karena pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat agresif hingga saat ini. Dia yakin pertumbuhan ekonomi pun akan ikut bergairah seiring melesatnya infrastruktur.

"Ada beberapa proyek infrastruktur seperti MRT Jakarta, Pelabuhan Patimban dan kereta cepat Jakarta-Surabaya yang dibiayai oleh Jepang. Tiga (proyek) ini saja sudah menggambarkan bagaimana investasi di Indonesia ke depan. Apalagi di Bekasi ini juga bakal ada LRT dan Tol Cikampek Elevated, ini sangat optimis," tegasnya.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.