Indocement Siap Pasok Tol Trans Sumatera

Oleh : Irvan AF | Selasa, 29 November 2016 - 16:15 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen Semen Tiga Roda siap memasok semen untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni, Lampung Selatan-Terbanggi Besar, Lampung Tengah hingga Mesuji di Provinsi Lampung.

"Kami siap melayani kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung dan sekitarnya termasuk untuk pembangunan jalan tol dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing," kata Marketing Service Dept Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Kelvin Tjendar, di Balai Pelatihan Pertanian Lampung Hajimena, Lampung Selatan, seperti dikutip Antara, Selasa (29/11/2016).

Ia menyebutkan, kapasitas terpasang produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa berupa Semen Tiga Roda sebanyak 24,9 juta ton per tahun, seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

PT Indocement Tunggal Prakarsa, lanjutnya, memiliki sejumlah pabrik antara lain di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan semen bagi pembangunan jalan tol, PT Indocement Tunggal Prakarsa tidak menyuplai secara langsung ke pihak pengembang tetapi melalui subkontraktor.

Namun, pihaknya akan tetap berpartisipasi untuk siap melayani kebutuhan konsumen dan pembangunan Provinsi Lampung, termasuk untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jalan tol itu.

Dia menyatakan, Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Indocement Tunggal Prakarsa di luar Jawa, sehingga tetap memperhatikan kelancaran distribusi dan kebutuhan konsumen daerah ini.

"Kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, termasuk memasok kebutuhan semen untuk infrastruktur," ujarnya.

Kelvin menjelaskan, penjualan Semen Tiga Roda pada tahun 2015 sekitar 15 juta ton dan diperkirakan sama pada tahun ini.

Data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) menyebutkan kebutuhan semen di Provinsi Lampung dalam setiap bulan mencapai 110.000 ton/bulan.

Artinya jumlah yang sedemikian banyak menjadi potensi yang besar bagi perusahaan semen di Indonesia dalam mengembangkan usahanya di Provinsi Lampung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan (kedua dari kiri), President (ASEAN) Cisco Systems Naveen Menon (kedua dari kanan), Managing Director (ASEAN) Cisco Systems Dharmesh Malhotra (paling kanan) dan Vice President Enterprise Bu

Senin, 21 Mei 2018 - 22:42 WIB

Telkom dan Cisco Mendukung Transformasi Digital BUMN

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Cisco International Limited (Cisco) sepakat untuk mendukung transformasi digital BUMN. Kesepakatan dua perusahaan tersebut…

Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 21 Mei 2018 - 21:46 WIB

Morgan Stanley Dikhawatirkan Bakal Turunkan Bobot Investasi Indonesia

Setelah mendepak beberapa saham Indonesia yang terdapat di MSCI Small Cap Indeks beberapa waktu lalu, Morgan Stanley kini mulai memasukkan 302 saham baru yang diambil dari indeks bursa saham…

PTAIA Financial (AIA),salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia, memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan Gratis.

Senin, 21 Mei 2018 - 21:28 WIB

AIA Berikan Asuransi Jiwa Cuma-Cuma untuk Para Pemudik

PT AIA Financial, salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia,memperkenalkan produk baru untuk perlindungan jiwa khusus dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, yaitu Asuransi Kecelakaan…

Kris Wijoyo Soepandji berikan orasi GETANKAS: Geopolitik, Ketahanan Nasional, dan Kemerdekaan Sejati (Foto: Jababeka)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:39 WIB

Paham Geopolitik Dibutuhkan untuk Samakan Persepsi Bangsa

Pengajar Dasar-Dasar Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Kris Wijoyo Soepandji, mengatakan bahwa dunia saat ini memasuki perang generasi keempat. Perang generasi keempat…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 21 Mei 2018 - 19:28 WIB

Penjualan Tunas Baru Lampung Ditargetkan Tumbuh 10-15% pada 2018

Penjualan PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA) ditargetkan antara Rp9,87-10,31 triliun pada 2018, atau diharapkan tumbuh antara 10-15% dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2017…