Indocement Siap Pasok Tol Trans Sumatera

Oleh : Irvan AF | Selasa, 29 November 2016 - 16:15 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen Semen Tiga Roda siap memasok semen untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni, Lampung Selatan-Terbanggi Besar, Lampung Tengah hingga Mesuji di Provinsi Lampung.

"Kami siap melayani kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung dan sekitarnya termasuk untuk pembangunan jalan tol dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing," kata Marketing Service Dept Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Kelvin Tjendar, di Balai Pelatihan Pertanian Lampung Hajimena, Lampung Selatan, seperti dikutip Antara, Selasa (29/11/2016).

Ia menyebutkan, kapasitas terpasang produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa berupa Semen Tiga Roda sebanyak 24,9 juta ton per tahun, seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

PT Indocement Tunggal Prakarsa, lanjutnya, memiliki sejumlah pabrik antara lain di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan semen bagi pembangunan jalan tol, PT Indocement Tunggal Prakarsa tidak menyuplai secara langsung ke pihak pengembang tetapi melalui subkontraktor.

Namun, pihaknya akan tetap berpartisipasi untuk siap melayani kebutuhan konsumen dan pembangunan Provinsi Lampung, termasuk untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jalan tol itu.

Dia menyatakan, Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Indocement Tunggal Prakarsa di luar Jawa, sehingga tetap memperhatikan kelancaran distribusi dan kebutuhan konsumen daerah ini.

"Kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, termasuk memasok kebutuhan semen untuk infrastruktur," ujarnya.

Kelvin menjelaskan, penjualan Semen Tiga Roda pada tahun 2015 sekitar 15 juta ton dan diperkirakan sama pada tahun ini.

Data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) menyebutkan kebutuhan semen di Provinsi Lampung dalam setiap bulan mencapai 110.000 ton/bulan.

Artinya jumlah yang sedemikian banyak menjadi potensi yang besar bagi perusahaan semen di Indonesia dalam mengembangkan usahanya di Provinsi Lampung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.

IFRA 2018 Resmi Dibuka yang berlangsung 20 hingga 22 Juli 2018 di JCC Senayan

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:21 WIB

Pameran Waralaba 2018 Ditargetkan Raih Transaksi Rp 200 Miliar

Ajang pameran waralaba atau Interntational Franchise, License &Business; Concept Expo & Conference 2018 resmi dibuka hari ini Jumat (20/7).