Indocement Siap Pasok Tol Trans Sumatera

Oleh : Irvan AF | Selasa, 29 November 2016 - 16:15 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen Semen Tiga Roda siap memasok semen untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni, Lampung Selatan-Terbanggi Besar, Lampung Tengah hingga Mesuji di Provinsi Lampung.

"Kami siap melayani kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung dan sekitarnya termasuk untuk pembangunan jalan tol dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing," kata Marketing Service Dept Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Kelvin Tjendar, di Balai Pelatihan Pertanian Lampung Hajimena, Lampung Selatan, seperti dikutip Antara, Selasa (29/11/2016).

Ia menyebutkan, kapasitas terpasang produksi PT Indocement Tunggal Prakarsa berupa Semen Tiga Roda sebanyak 24,9 juta ton per tahun, seiring dan sejalan dengan program pemerintah dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur di Indonesia.

PT Indocement Tunggal Prakarsa, lanjutnya, memiliki sejumlah pabrik antara lain di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan semen bagi pembangunan jalan tol, PT Indocement Tunggal Prakarsa tidak menyuplai secara langsung ke pihak pengembang tetapi melalui subkontraktor.

Namun, pihaknya akan tetap berpartisipasi untuk siap melayani kebutuhan konsumen dan pembangunan Provinsi Lampung, termasuk untuk memenuhi kebutuhan pembangunan jalan tol itu.

Dia menyatakan, Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Indocement Tunggal Prakarsa di luar Jawa, sehingga tetap memperhatikan kelancaran distribusi dan kebutuhan konsumen daerah ini.

"Kami siap berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini, termasuk memasok kebutuhan semen untuk infrastruktur," ujarnya.

Kelvin menjelaskan, penjualan Semen Tiga Roda pada tahun 2015 sekitar 15 juta ton dan diperkirakan sama pada tahun ini.

Data Asosiasi Semen Indonesia (ASI) menyebutkan kebutuhan semen di Provinsi Lampung dalam setiap bulan mencapai 110.000 ton/bulan.

Artinya jumlah yang sedemikian banyak menjadi potensi yang besar bagi perusahaan semen di Indonesia dalam mengembangkan usahanya di Provinsi Lampung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 (Foto:sindobatam.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:15 WIB

BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 Harapkan Jadi Pintu Gerbang Wisman ke Batam

Festival budaya berskala internasional, BP Batam Internasional Culture Carnival 2017 yang diselenggarakan di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Kepulauan Riau, Batam pada Sabtu (16/12/2017). Penyelenggaraan…

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB), William Surnata, Budikwanto Kuesar dan Edi Permadi (Foto Abe)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:10 WIB

J Resources Targetkan Tambang Emas Pani dan Doup Berproduksi pada 2019

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menargetkan tambang emas Pani dan Doup dapat beroperasi pada 2019. Karena itu, perusahaan pertambangan emas tersebut saat ini mulai mengembangkan kedua…

Ilustrasi Hunian Terintegrasi dengan moda transportasi publik seperti Transit Oriented Development (TOD)

Senin, 18 Desember 2017 - 10:06 WIB

REI: TOD Merupakan Jawaban Kebutuhan Hunian Untuk Kaum Milenial

Hunian vertikal berkonsep Transit Oriented Development (TOD) beberapa waktu belakangan sedang menjadi tren tersendiri di kalangan pengembang baik swasta maupun pemerintah.

Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 10:00 WIB

Kepastian Kemanan Diperlukan Investor Dalam Menjalankan Usaha

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Solo menyatakan investor butuh kepastian keamanan dalam menjalankan usaha mereka

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 18 Desember 2017 - 09:49 WIB

Hari ini, IHSG Bakal Lanjutkan Kenaikan untuk Tembus ke 6.125

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal terus melanjutkan kenaikan serta berupaya untuk menembus level 6.125 setelah pada akhir…