Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 15 September 2018 - 06:00 WIB

Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX
Baznas Terima Donasi Rp463,74 juta dari Para Konsumen GOJEK via Layanan GO-TIX

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sepanjang 8-28 Agustus 2018, total donasi yang diberikan oleh para konsumen Gojek kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui pemanfaatan layanan GO-TIX tercatat sebesar Rp463.735.800.

Donasi tersebut ditujukan untuk para korban gempa bumi dahsyat di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB). Gempa tersebut juga melumpuhkan berbagai kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan tersebut.

BAZNAS memiliki misi untuk membantu masyarakat sekitar dengan kampanyenya Membangun Kembali Lombok. Dalam kampanye pengumpulan donasi tersebut, BAZNAS menggandeng berbagai lembaga termasuk di dalamnya GO-TIX, salah satu layanan GO-JEK.

Melalui kerjasama tersebut, para pengguna GO-JEK yang ingin membantu korban gempa di Lombok, NTB dapat memberikan donasinya kepada BAZNAS dengan memanfaatkan layanan GO-TIX yang ada di aplikasi GO-JEK. Para pengguna bisa berdonasi kepada BAZNAS mulai dari Rp5.000 hingga Rp100.000 yang berlaku kelipatan.

Pihak BAZNAS yang diwakili oleh salah satu anggota nya, yaitu Emmy Hamidiyah, mengapresiasi kerjasama antara BAZNAS dengan GO-TIX tersebut dalam memudahkan masyarakat berdonasi.

Emmy menuturkan, BAZNAS selalu mencari cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, terlebih untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah di Lombok, NTB.

“Kami sangat mengapresiasi niat baik dari GO-TIX untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi, khususnya bagi saudara kita yang terkena musibah gempa di Lombok, NTB. Ini sejalan juga dengan misi BAZNAS untuk membangun kembali Lombok pasca gempa dahsyat yang mengguncang. Kemudahan yang diberikan GO-TIX juga salah satu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” papar Emmy di Jakarta, Jumat (14/09/2018).

Emmy mengatakan, pada program Membangun Kembali Lombok, BAZNAS memberikan bantuan strategis berupa rumah sakit lapangan, pembuatan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) sementara.

Selain itu, BAZNAS juga mengupayakan revitalisasi jaringan telepon dan listrik yang terputus, melatih korban dengan program trauma healing serta mendirikan hunian sementara. Hasil kerja sama dengan GO-TIX akan mendukung program-program yang dijalankan BAZNAS di Lombok khususnya untuk pemulihan.

“Bantuan dari masyarakat kepada BAZNAS yang merupakan hasil kerja sama dengan GO-TIX akan sangat bermanfaat untuk program pemulihan korban gempa di Lombok, seperti untuk pembangunan sekolah darurat, layanan darurat serta hunian sementara,” tukas Emmy.

Sementara itu, Ario Adimas, Vice President GO-TIX menuturkan,” Kami sangat bersyukur dengan jumlah donasi hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS tersebut. Kami berterima kasih kepada para pengguna GOJEK yang telah ikut serta berdonasi. Itu menunjukkan bahwa layanan on-demand yang disediakan GO-JEK adalah salah satu alternatif platform bagi BAZNAS untuk mengumpulkan donasi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk bersedekah.”

Adimas berharap hasil kerja sama GO-TIX dan BAZNAS dapat membantu pembangunan kembali Lombok sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. Kolaborasi GO-TIX dengan BAZNAS telah terjalin sejak lama untuk menyediakan pilihan mekanisme berdonasi bagi masyarakat. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…