Gubernur Jabar Terjebak di Toilet Kota Bandung

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 13:15 WIB

Ridwan Kamil terjebak di toilet (Foto Tribunnews)
Ridwan Kamil terjebak di toilet (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil atau Emil menceritakan insiden terjebak di salah satu toilet di Kantor Dekranasda Jabar di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, pada Kamis (13/9/2018).

"Jadi saya ingin ke toilet, saya masuk. Pas saya masuk, handelnya rusak, diputer ke kiri ga ngaruh, diputer ke kanan ga ngaruh, dibetot malah jebol, berlubang sedikit," kata Gubernur Emil di Bandung, Jumat (14/9/2018)

Peristiwa tersebut terjadi di sela kegiatannya mengunjungi Kantor Dekranasda Jabar yang merupakan kantor istrinya dan rencana mendatangi kantor tersebut untuk makan siang bersama istrinya.

Saat itu, dirinya tidak membawa telepon seluler sehingga kesulitan meminta tolong sehingga ia berusaha menyelamatkan diri sendiri.

"Langsung saya ingat serial Mac Gyver, ada ember, embernya saya balikin, jadi tetecean. Karena ribut, jadi banyak yang lihat pas keluar," katanya.

Dia mendapat hikmah dari kejadian tersebut, yakni berat badannya yang masih ideal sehingga masih bisa memanjat. Ketika ditanyakan mengapa bisa terjebak di gedung yang desainnya ia rancang sendiri,  Gubernur Emil menjawab urusan desain di dalam termasuk toilet bukan dia yang merancang.

"Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya nggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup," kata dia.

Sebelumnya beredar foto Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terjebak di salah satu toilet.

Foto tersebut diunggah istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, di akun media sosial instagram miliknya pada Kamis (13/9). Atalia mengunggah dua foto Ridwan Kamil yang tengah memanjat pintu toilet.

"Kejadian heboh hari ini. Kang Emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhh," tulis Atalia dalam akun instagramnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan Sekretaris Menteri Pariwisata Ukus Kuswara serta Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani seusai penandatanganan MoU Grab d

Rabu, 26 September 2018 - 19:15 WIB

Dukung Program Wonderful Indonesia, Grab Teken MoU Dengan Kemenpar

Sejalan dengan visinya sebagai everyday superapp,Grab, platform O2O terkemuka di Asia Tenggara, hari ini menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menghadirkan…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.