Film Kado dari Indonesia Memenangkan Film Pendek Terbaik di Italia

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 14 September 2018 - 11:14 WIB

Aditya, bersama sang Mira Lesmana dan Riri Riza bahagia dengan Piala Film Pendek terbaik
Aditya, bersama sang Mira Lesmana dan Riri Riza bahagia dengan Piala Film Pendek terbaik

INDUSTRY.co.id - VENICE ITALIA--  Film pendek produksi Miles Films karya sutradara muda Aditya Ahmad berjudul Kado terpilih sebagai Film Pendek Terbaik di kompetisi Orizzonti, 75th Venice International Film Festival. Selain Aditya Ahmad Mira Lesmana dan Riri Riza selaku produser film KADO, juga turut menyaksikan Aditya naik panggung adalah Isfira Febiana dan Adin Amaruddin, selaku pemeran utama dan manajer produksi film tersebut.  

Mira Lesmana  mengaku bangga film karya Aditya Ahmad ini mampu mengalahkan 12 film pendek finalis lainnya, “KADO bersaing dengan film-film dari berbagai negara yang juga istimewa, jadi kemenangan ini sungguh kebanggan bukan hanya untuk kami, tapi juga untuk kita, Indonesia”, ujar Mira Lesmana.

 “Saya sungguh tidak menyangka. Selain  berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini, saya juga mendapat kesempatan berada dalam satu ruangan dan berkenalan dengan sutradara-sutradara ternama dunia seperti Alfonso Cuarón (sutradara terbaik Oscar 2014 untuk film Gravity dan pemenang Golden Lion untuk film terbarunya Roma di Venesia) dan Guillermo del Toro ( The Shape Of Water, film terbaik Oscar 2018). Mereka begitu ramah dan memberikan ucapan selamat kepada saya”, kata Aditya.

 Aditya Ahmad sendiri bukanlah nama asing di lingkungan  festival film Indonesia, maupun dunia. Tahun 2014 film pendek berjudul Sepatu Baru yang juga dibintangi Isfira Febiana dibuat Adit sebagai tugas akhir syarat  kelulusan dari Institut Kesenian Makassar. Aditya juga pernah menyabet predikat Sutradara Film Pendek Asia Tenggara Terbaik di Festival Film Internasional Singapura 2014.

Film Kado, yang berjudul bahasa Inggris “A Gift”, pengambilan gambarnya dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan dan kru serta pemainnya adalah anak-anak muda berbakat yang seluruhnya berasal dari Makassar.

Film berdurasi 15 menit itu mengangkat tema pergulatan remaja yang sedang mencari identitas dari kisah Isfi, sahabat sang sutradara. Film Kado menceritakan soal Isfi yang berencana memberikan kado istimewa untuk ulang tahun temannya, Nita. Tokoh Isfi diperankan oleh Isfira Febiana, sedangkan Nita diperankan oleh Anita Aqshary Thamrin. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:55 WIB

Pelindo 1 Butuh Rp4 Triliun Pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung

PT Pelindo 1 membutuhkan Rp4 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung di Triwulan II 2019.

Indosat Ooredoo (Foto : dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 16:48 WIB

Kembangkan 4G di Indonesia Timur, Inddosat Andalkan Palapa Ring

Operator seluler Indosat akan mengandalkan proyek Palapa Ring yang dibangun pemerintah untuk pengembangan jaringan 4G operator tersebut di wilayah Papua dan Indonesia timur.

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Senin, 19 November 2018 - 16:43 WIB

Kimia Farma Peduli, Mengalirkan Air Bersih untuk Kesehatan Masyarakat

Beberapa wilayah Gunungkidul termasuk dalam daerah rawan kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih. Penyebab utama adalah faktor musim yang mengakibatkan kekeringan cukup parah. Hal ini juga…

Direktur PT Jababeka, Tbk Sutedja Sidarta Darmono

Senin, 19 November 2018 - 14:45 WIB

Sutedja Sidarta Darmono Jadi Motor Transformasi Jababeka Ciptakan Kota Mandiri Berbasis Industri 4.0

Sutedja Sidarta Darmono, Direktur Jababeka Tbk yang merupakan sang anak pendiri Kawasan Industri seluas lebih dari 5.000 hektare (Ha) ini yang menjadi motor transformasi Jababeka dari pengembang…

Banun Harpini Kepala Balai Karantina Kementan

Senin, 19 November 2018 - 13:26 WIB

Masuki Era Industri 4.0, Kementan Kembangkan Layanan Digital Karantina

INDUSTRY.co.id -

Bogor Seiring peningkatan arus lalu lintas produk pertanian, karantina sebagai otoritas yang menjamin kelestarian dan kesehatan sumber daya hayati,…