Unindra PGRI Raih Akreditasi Institusi B dari BAN-PT

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 13 September 2018 - 08:00 WIB

Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali selenggarakan wisuda ke-62 tahunakademik genap 2017-2018, di Sasano Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (12/9).
Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali selenggarakan wisuda ke-62 tahunakademik genap 2017-2018, di Sasano Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (12/9).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Uninversitas Indraprasta PGRI (Unindra) kembali selenggarakan wisuda ke-62 tahunakademik genap 2017-2018, di Sasano Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (12/9).

“Mahasiswa yang diwisuda berjumlah total 1349. Terdiri dari 196 mahasiswa program pascasarjana (S2), dan 1.153 mahasiswa program sarjana (SI),” kata Rektor Unindra PGRI, Soemaryoto dalam sambutannya.

Soemaryoto berharap, setelah lulus mahasiswa tak berhenti menuntut ilmu. Proses pendidikan tersebut diminta terus berlangsung, hingga akhirnya tiada.

“Kepada para wisudawan nanti selesai diwisuda jangan berhenti menuntut ilmu, karena kita diharuskan menuntut ilmu sampai liang lahat dan niatkan ibadah,” ujarnya.

Soemaryoto mengungkapkan, sejumlah perkembangan kampus, Unindra menurutnya saat ini telah ‘naik kelas’, karena telah terakreditasi B.

“Satu kebanggaan buat kita karena Unindra sudah akreditasi B yang diberikan oleh BAN PT. Berarti ke depan kita terus akan meningkatkan syarat dosen yang harus berstatus S3, bukan berarti selama ini kami tidak berusaha namun semuanya saat ni sedang berproses,” ungkap Soemaryoto.

Perguruan tinggi, imbuh Soemaryoto, juga senantiasa menambah gedung perkuliahan. Tujuannya untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar.

“Alhamdulillah saat ini kita tengah mengurus IMB untuk dua gedung berlantai enam yaitu unit delapan dan sembilan. Berarti nantinya ada sembilan unit gedung dengan berlantai enam yang dimiliki Unindra,” bebernya.

Sementara, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III M Samsuri meminta mahasiswa yang telah diwisuda tetap menjaga nilai-nilai positif yang diperoleh dari universitas.

“Kepada wisudawan semua, jadilah pelayan terbaik dengan prinsip rendah hati, tanamkan integritas tinggi, kejujuran, open mind (pemikiran yang terbuka) serta dapat menerima masukan dan kritikan,” kata Samsuri.

Turut hadir dan menyampaikan orasi ilmiah dosen Unindra Zulfa Hanum, Kepala LL Dikti Wilayah III, PB PGRI, pengurus Yayasan (YPLP PT), dewan kurator Unindra dan lainnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…