Presiden Jokowi Bangga Teknologi Anak Bangsa Diterima Negara Lain

Oleh : Ridwan | Kamis, 13 September 2018 - 10:05 WIB

Presiden Jokowi bersama Menkominfo Rudiantara serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim saat peluncuran Go-Viet di Hanoi
Presiden Jokowi bersama Menkominfo Rudiantara serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim saat peluncuran Go-Viet di Hanoi

INDUSTRY.co.id - Hanoi, Presiden Joko Widodo menyampaikan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kolaborasi yang telah dilakukan Go-Jek di Vietnam. Bahkan Presiden bangga karena teknologi besutan anak bangsa bisa diterima dan digunakan di negara lain. 

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-Jek kerjasama dengan Vietnam menjadi Go-Viet,“ ucap Presiden saat menghadiri peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam (12/09/2018) waktu setempat. 

Presiden menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan terus mendukung masuknya teknologi yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara tetangga.

“Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain,” ujar Presiden kepada CEO Go-Jek Nadiem Makarim.

Go-Viet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Go-Jek Indonesia.

“Go-Viet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra,” ujar Nadiem dalam sambutannya.  

Tampak pula hadir dalam acara peresmian Go-Viet adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Rabu, 26 September 2018 - 20:24 WIB

Rumah Tahan Gempa Risha Dibanderol Mulai 27 Juta Untuk Tahap Pembuatan Awal

Risha merupakan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun secara instan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya dan telah teruji tahan gempa hingga 8 Skala Richter…

Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Rabu, 26 September 2018 - 18:41 WIB

Gelar Fun Run, Bekasi Industrial Tourism Saring Bibit Pelari Muda Masa Depan

Dalam rangka memeriahkan hari olahraga nasional, disbudpora, Kabupaten Bekasi didukung oleh PT. Graha Buana Cikarang, PT Jababeka, Tbk, danĀ Bekasi Industrial TourismĀ (BIT), Kodim Kab. Bekasi,…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 18:00 WIB

PLN Babel Targetkan Pelanggan Industri Tumbuh 12 Persen

PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menargetkan pertumbuhan pelanggan industri pada 2018 sebesar 12 persen dari tahun sebelumnya.

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 17:45 WIB

Asuransi Prudential Sasar Pangsa Pasar Milenial

Perusahaan asuransi Prudential Indonesia mulai menyasar pangsa pasar millenial, melihat potensi peminat asuransi bagi anak muda mulai terbuka.

Danau Toba Suamtera Utara (Foto Ist)

Rabu, 26 September 2018 - 17:00 WIB

PUPR Dukung Rencana Induk Pariwisata Teritegrasi

Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hadi Sucahyono, mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Rencana Induk Pariwisata…