BNI-PT Jasido Sepakat Perluas Bisnis Asuransi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 September 2018 - 10:15 WIB

Kiryanto, Corporate Secretary BNI (Foto Rizki Meirino)
Kiryanto, Corporate Secretary BNI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memperluas bisnis di industri asuransi dengan menggandeng PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo.

BNI menanamkan berbagai jasa perbankan yang menjadi keunggulannya untuk memudahkan proses bisnis Jasindo mulai dari layanan "cash management" hingga penyaluran kredit bagi pegawai Jasindo, kata Corporate Secretary BNI Kiryanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (12/9/2018)

Menurut Kiryanto, kerja sama kedua perusahaan ini dimulai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penggunaan Layanan Integrated Cash Management, penyaluran fasilitas kredit bagi karyawan Jasindo, dan Perjanjian Kerja Sama penerbitan BNI Visa Corporate Card.

Penandatanganan ketiga perjanjian tersebut dilaksanakan di Jakarta, Rabu (12/9). Hadir pada acara tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati, dan Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L Tobing.

Dijelaskan, BNI menyediakan layanan Integrated Cash Management oleh bagi Asuransi Jasindo untuk pertanggungan nasabah korporasi maupun ritel.

Layanan tersebut dapat digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan Asuransi Jasindo dalam penerimaan premi (premium collection) melalui e-collection & autodebet tabungan, pembayaran klaim, pembayaran pajak dan pembayaran lainnya melalui BNI Direct.

Untuk menunjang kelancaran keyperson Asuransi Jasindo dalam proses pemasaran dan aktifitas bisnis lainnya maka BNI menyediakan fasilitas penerbitan BNI Visa Corporate Card.

Layanan BNI Visa Corporate Card dapat dilakukan di dalam dan luar negeri dengan kemudahan menggunakan fasilitas lounge di beberapa bandara dalam negeri.

BNI Visa Corporate Card akan digunakan oleh seluruh direksi, kepala divisi dan pemimpin cabang Jasindo di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan BNI Visa Corporate Card akan mempersingkat proses pengajuan anggaran dan penggantian dari transaksi tunai menjadi cashless dengan laporan (report) yang akurat dan informatif.

BNI juga menyalurkan fasilitas kredit konsumer untuk karyawan Asuransi Jasindo. Dengan fasilitas tersebut, karyawan Asuransi Jasindo akan mendapatkan kemudahan proses pengajuan BNI Fleksi atau kredit tanpa agunan dari BNI untuk karyawan yang pembayaran gajinya dilakukan melalui rekening BNI.

Selain BNI Fleksi, karyawan Asuransi Jasindo dapat mengajukan BNI Griya dan BNI Griya Multiguna dengan skim khusus dan pembelian properti yang telah melakukan kerja sama dengan BNI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Savvy Minerals by Young Living

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Fakta Menarik dari Empat Cara Terbaik Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat dan Cantik

Dalam beberapa dekade terakhir, gaya hidup sehat telah mendapat perhatian khusus dari segala usia. Gaya hidup sehat diterapkan mulai dari mengonsumsi air mineralsedikitnya delapan gelas sehari,…

DELL inc (ist)

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:53 WIB

Dell EMC Adakan Mitra Channel dalam Konferensi Praktisi Pemasaran Pertama di Vietnam

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut dihadiri lebih dari 100 praktisi pemasaran mitra channel dari berbagai tingkatan distributor, titanium, platinum dan pengecer resmi semuanya…

Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin saat Groundbreaking Proyek Palapa Ring Paket Tengah pada 2016

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:50 WIB

PT Len Industri (Persero) 53 Tahun Berkarya Dalam Senyap

PT Len Industri (Persero) berada di balik perubahan besar di Indonesia dalam 7 tahun terakhir. Len Industri dipercaya Pemerintah menggarap proyek-proyek prestisius urban transport sejak 2016.…

Jembatan Gantung

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:40 WIB

Tingkatkan Konektivitas Antardesa, Kementerian PUPR Bangun 134 Jembatan Gantung Tahun 2018

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun jembatan gantung untuk meningkatkan konektivitas setiap desa-desa yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Ekspor kendaraan Suzuki

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:31 WIB

Lakukan Ekspor All New Ertiga dan NEX ll, Suzuki Incar Pasar Global

Acara peresmian hari ini mengawali ekspor 12.000 unit All New Ertiga ke Meksiko, Filipina, dan 20 negara lainnya yang tersebar di benua Asia, Amerika Latin, dan Oseania.