400 Perusahaan Asing akan Hadir dalam Pameran INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT
Oleh : Kormen Barus | Kamis, 13 September 2018 - 08:18 WIB
Pameran Pameran INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT (Foto Kormen)
INDUSTRY.co.id - Jakarta-Pameran berskala Internasional INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT kembali hadir di Jakarta International Expo Kemayoran 19-22 September 2018. Pameran 3-in-1 terkemuka di Indonesia ini akan menyambut 400 peserta dari 20 negara, termasuk partisipasi pertama kali dari Iran.
Selain itu INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT juga akan menjadi tuan rumah bagi lima paviliun nasional dan grup negara yang menampilkan Austria, China, Jerman, Singapura, dan Taiwan. Pameran ini ditargetkan akan menarik lebih dari 22.000 pengunjung perdagangan dari beragam industri seperti otomotif dan transportasi, bangunan dan konstruksi, kimia, makanan dan minuman, seni grafis dan percetakan, ritel, farmasi dan banyak lagi.
Tidak luput juga akan hadir para pemain industri dengan brand internasional seperti Epson, Heidelberg, HP, Koenig & Bauer AG, Lohia Corp Limited, Mimaki, Newlong Singapore, Persia Gulf Polymer Co, Shanghai Onlytec Industry, Starlinger & Co dan banyak lagi.
Menurut Mr. Gernot Ringling, Managing Director, Messe Düsseldorf Asia, selaku penyelenggara pameran: pihaknya telah melihat peningkatan partisipasi dari perusahaan-perusahaan yang berasal dari Cina, Jerman dan Singapura.
“Tahun ini, kami dengan bangga menyambut Persia Gulf Polymer Co, yang akan bergabung dengan kami dari Iran untuk pertama kalinya. Ini menunjukkan minat kolektif dan nilai potensial pasar Indonesia, terutama dengan basis produksi negara yang berkembang untuk industri manufaktur, dan inisiatif pemerintah untuk menarik investasi asing,” ujarnya.
Sebagai platform one-stop business sourcing, pameran ini merupakan hasil dari roadmap pemerintah baru-baru ini – Menuju Indonesia 4.0, yang bertujuan untuk membangun ekonomi digital dan berfokus pada lima sektor utama makanan dan minuman, otomotif, tekstil, elektronik dan bahan kimia.
Saat ini, lima sektor ini berkontribusi 17,8 persen terhadap GDP nasional Indonesia. Dengan diperkenalkannya roadmap baru, Indonesia berencana untuk memberdayakan UKM melalui teknologi digital, meningkatkan infrastruktur digital dan menarik investor asing.
"Dengan latar belakang tersebut , INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT menjadi platform paling tepat. Banyak perusahaan akan menampilkan teknologi terbaru mereka, aplikasi digital, dan solusi di tiga sektor dan sejalan dengan area fokus yang terkait dengan makanan dan minuman, otomotif , tekstil, elektronik dan bahan kimia, ”kata Rini Sumardi, Direktur dari Wahana Kemalaniaga Makmur, PT (WAKENI) selaku penyelenggara pameran.
Pada edisi kali ini Heidelberg dengan tema Smart Printshop, akan menampilkan model cetak digital baru Versafire.Valco Melton, salah satu pemimpin dunia dalam kemasan makanan dan minuman, akan menampilkan pneumatik mereka, Melt-on Demand dan EcoStitch All Electric Solutions untuk pertama kalinya di lantai pertunjukan.
"Lebih pentingnya lagi, pameran ini akan menjadi tempat yang ideal bagi para pebisnis untuk berbagi praktik terbaik dan solusi pada skala internasional yang dapat berkontribusi pada peningkatan kapasitas industri serta perubahan output produksi yang cepat, sehingga meningkatkan daya saing industri lokal," tambah Rini Sumardi.
Mewakili seluruh rantai nilai dari industri plastik, pengemasan dan percetakan, dan berfokus pada menghadirkan peluang bisnis yang berkembang di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, pameran akan menampilkan produk, mesin, dan solusi inovatif bersama konferensi dan seminar yang kaya konten dari 19 - 22 September di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. INDOPLAS, INDOPACK, INDOPRINT didukung oleh daftar kementerian dan asosiasi asosiasi industri terkait, termasuk Kementerian Perindustrian Indonesia, dan Kementerian Perdagangan.
INDOPLAS, INDOPRINT, dan INDOPACK 2018 juga akan berfungsi sebagai platform pertukaran pengetahuan dengan serangkaian konferensi dan seminar yang kaya konten oleh asosiasi dan organisasi terkemuka.
Komentar Berita