Mandiri Inhealth Sukses Pelayanan Asuransi Kesehatan Selama Asian Games 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 September 2018 - 07:37 WIB

Iwan Pasila Dirut Mandiri Inhelath, Tengah (Foto Rizki Meirino)
Iwan Pasila Dirut Mandiri Inhelath, Tengah (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Mandiri Inhealth merupakan Health and Insurance Partner untuk Athletes and Officials Asian Games 2018 yang menyediakan pelayanan asuransi kesehatan bagi 34.236 peserta yang terdiri dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Atlet, Officials, OCA Family, Officer, Provider dan Media Partner yang berasal dari 45 negara dengan 40 cabang olah raga.

Mandiri Inhealth sangat bangga telah menjadi satu-satunya asuransi yang memberikan perlindungan bagi seluruh peserta dalam ajang olahraga terbesar di Asia ini. Sebagai wujud apresiasi bagi para pihak yang telah bekerjasama yang mensukseskan Asian Games ini mulai dari rangkaian acara Torch Relay (Kirab Obor) sampai dengan Asian Games, Mandiri Inhealth menyelenggarakan acara dengan tema “Celebrate Partnership”.

Celebrate Partnership Mandiri Inheatlh dengan INASGOC beserta dengan RS Rujukan dan pihak lain yang mendukung penyelenggaraan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan selalu siap sedia bertindak cepat dalam menerima dan memberikan pertolongan kepada para peserta yang cedera atau mengalami kecelakaan pada rangakaian acara Torch Relay dan Asian Games 2018. Acara Celebrate Partnership Mandiri Inhealth ini diselenggarakan di Hotel Westin, Jakarta (12/9).

“Sinergi Mandiri Inhealth dengan INASGOC berserta dengan puluhan RS Rujukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dimaksudkan untuk memberikan perlindungan kesehatan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 yang tersebar di berbagai kota dimana terdapat venue pertandingan. Hal ini merupakan suatu bentuk kepercayaan yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami.” Iwan Pasila, Direktur Utama Mandiri Inhealth.

Dukungan Mandiri Inhealth dalam ajang Asian Games 2018 dibuktikan dengan melayani 383 Kasus Rawat Jalan, 61 Kasus Rawat Inap dan 3 Kasus Evakuasi Medis.  Evakuasi medis dilakukan terhadap 2 atlet dari Tajikistan dan India, serta 1 orang awak media yang berasal dari Sydney, Australia.

Mandiri Inhealth juga memberikan klaim Asuransi Jiwa Kematian dan Kecelakaan pada Staff Media & PR INASGOC yang meninggal dunia akibat kecelakaan, Bapak Fortius Mangaraja. Klaim telah diberikan pada 28 Agustus 2018.

Mandiri Inhealth mempunyai visi dan misi untuk selalu menyelenggarakan usaha asuransi kesehatan komersial yang menjadi pilihan utama dan terpercaya di Indonesia dengan menghasilkan produk dan layanan yang direkomendasikan pelanggan kepada orang lain, didukung dengan lingkungan kerja yang menarik bagi orang-orang yang bertalenta dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan prinsip Good Corporate Governance.

Peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya Pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019. Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) dengan BPJS Kesehatan, yang merupakan salah satu solusi di era JKN.

Sampai dengan akhir Agustus 2018 terdapat lebih dari 1.300 Badan Usaha, baik BUMN maupun Badan Usaha Swasta dengan 2.1 juta Peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kemenperin)

Rabu, 20 Februari 2019 - 20:10 WIB

Insentif Super Deductible Tax Segera Dapat Dinikmati

Pemerintah segera merealisasikan skema pemberian insentif fiskal berupa keringanan pajak untuk industri yang berinvestasi untuk kegiatan vokasi serta kegiatan penelitian dan pengembangan (R&D).

Ilustrasi Ekspor (Ist)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:45 WIB

Ekspor dan Investasi Manufaktur Terus Dikebut

Pemerintah sedang memprioritaskan peningkatan investasi dan ekspor guna memperbaiki struktur perekonomian nasional. Dua faktor tersebut, juga menjadi kunci untuk memacu daya saing Indonesia…

Sekjen Kemenperin Haris Munandar saat pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kementerian Perindustrian

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:15 WIB

Songsong Industri Keempat, Kemenperin Lantik Sejumlah ASN Milenial

Kementerian Perindustrian fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong era revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi milenial yang kompeten…

PT Elnusa Tbk (Elnusa), (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 19:00 WIB

Tahun Buku 2018, Elnusa Pecahkan Rekor Pendapatan Usaha

PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, menutup tahun buku 2018 dengan kinerja yang menggembirakan. Elnusa berhasil mendongkrak kinerja dengan membukukan pendapatan…

Pelabuhan Tanjungbalai Asahan Sumut (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pelindo 1 Rampungkan Modernisasi Pelabuhan Tanjung Balai Asahan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 terus berupaya meningkatkan kinerja dan pelayanan jasa kepelabuhanan dengan melakukan penataan dan pengembangan pelabuhan, salah satunya dengan…