Ribuan Warga Azerbaijan akan Membanjiri ICF ke 3 2018

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 September 2018 - 13:49 WIB

Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)
Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Baku – Tinggal Menghitung hari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 14, 15, dan 16 September 2018.

Dalam ICF  ke 3 2018 tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”. ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Husnan Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan mengungkapkan, bahwa ICF ke 3 2018 akan lebih heboh lagi dari ICF yang sebelumnya.

“ICF 2018 akan menorehkan sejarah bagi Indonesia, lantaran acara ini dilaksanakan di jantung Kota Baku Azerbaijan. Akan ada ratusan ribu warga Azerbaijan dan wisatawan mancanegara menikmati budaya Indonesia dan produk asli Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie di Baku Azerbaijan, Senin, (11/9/2018).

Antusiasme kemeriahan ICF 2018 pun dirasakan oleh beberapa Kementerian di Indonesia, lantaran adanya dukungan dari Kemeterian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah pada ICF 2018 akan dibuka oleh Presiden Republik Azerbaijan  Ilham Aliyev bersama Bapak  Profesor Dr. Muhajir Efendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie yang baru saja mendapat gelar Profesor  dari Azerbaijan Dilar University.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Duta Besar yang tahun ini  juga mendapat penghargaan dari Asosiasi Media di Azerbaijan ini juga menambahkan, bahwa dalam waktu seminggu kedepan Kota Baku Azerbaijan akan diramaikan ratusan warga Indonesia yang akan teribat Expo Indonesia di ICF Week.

“Ratusan warga Indonesia nanti akan mengangkat  harga diri bangsa Indonesia di Kancah Internasional, kita akan memindahkan semangat Indonesia ke sebuah negeri yang menjadi pusat peradaban dan HUB Negara – Negara Kaukasus, Eropa Timur, Asia Tengah dan Asia Selatan, ” tutup pria yang juga mendapat predikat Duta Besar terbaik  di Azerbaijan selama 3 tahun berturut – turut.

Dalam ICF 2018 tahun dimeriahkan  oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta, Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, PT PASI, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang  Buwana, KK Shop (Batik Cake), Altra Tour and Travel, Kerajinan SanCraft.

Juga menghadirkan Atlet Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),  Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI dan yang paling meriah lagi akan ada penampilan Reog Ponorogo dari sanggar Sabuk Janur yang datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur dan Guest Star Jasser dari Indonesia Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…