Aice Ajak Masyarakat Terus Kobarkan Semangat Asian Games dan Komitmen Dukung Korban Gempa Lombok

Oleh : Ridwan | Senin, 03 September 2018 - 17:10 WIB

Aice ajak Masyarakat #EstafetkanSemangatAsianGames dan #MembangunKembaliLombok.
Aice ajak Masyarakat #EstafetkanSemangatAsianGames dan #MembangunKembaliLombok.

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Ajang Asian Games 2018 yang digelar selama lebih dari dua minggu di Jakarta dan Palembang, resmi ditutup. Upacara penutupan yang diadakan pada kemarin sore ramai disaksikan oleh ratusan ribu orang dan diramaikan oleh berbagai bintang dalam negeri, seperti Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, serta bintang Asia, seperti Super Junior dan iKON dari Korea Selatan.

Indonesia telah berhasil mengobarkan semangat, mencatatkan sejarah sebagai tuan rumah ajang olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018, sekaligus menoreh prestasi yang mengharumkan nama bangsa dengan meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Namun, momentum dan api semangat ini tidak boleh padam seusai Asian Games, sehingga harus diteruskan untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Komitmen dari Aice ini juga sejalan dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya di Upacara Penutupan Asian Games, yang dilakukan langsung dari Lombok, yaitu untuk menjaga dan meneruskan semangat dan energi Asian Games.

Sebagai langkah pertama untuk meneruskan api semangat ini, Aice, sebagai es krim pilihan Asian Games, menyatakan komitmennya untuk menyalurkan api semangat ini dengan membantu para korban musibah gempa di Lombok, serta turut mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama turut berpartisipasi.

“Selama lebih dari dua minggu terakhir ini merupakan momen bersejarah dan membanggakan bagi seluruh bangsa Indonesia. Namun, masih ada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan membutuhkan pertolongan kita. Bantuan untuk Lombok kali ini merupakan langkah kecil sebagai contoh kita bersama untuk meneruskan semangat api Asian Games kemudian menyalurkannya untuk hal yang positif demi kemajuan dan pembangunan bangsa. Melalui kampanye media sosial ini, kami berharap pesan untuk mengestafetkan semangat Asian Games dapat terus bergaung di masyarakat,” ujar Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd di Jakarta (3/9/2018).

Sebagai tahap awal dari kampanye donasi ini, Aice menyatakan komitmennya untuk mendonasikan uang tunai sebesar 1 miliar Rupiah untuk korban gempa Lombok. Dan sebagai bagian dari kampanye ini, Aice juga turut menggelar kampanye media sosial untuk turut mengajak masyarakat Indonesia berpartisipasi dan meneruskan pesan untuk meneruskan api semangat Asian Games ini.

Masyarakat Indonesia yang ingin berpartisipasi cukup mengunggah foto atau video dengan es krim Obor Aice, yang merupakan perlambangan api semangat Asian Games dari Aice, dan diunggah di akun media sosial masing-masoing dengan hashtag #EstafetkanSemangatAsianGames dan #MembangunKembaliLombok.

Untuk satu juta akun pertama yang berpartisipasi, Aice akan menambahkan donaso sebesar Rp 500 per akun untuk bantuan korban gempa Lombok.

Untuk kampanye ini, 18 akun atau peserta terfavorit dalam kampanye ini, akan mendapatkan 1 unit OPPO Find X sebagai bentuk apresiasi dari Aice, karena telah secara aktif dan kreatif membantu menyuarakan pesan dan mengajak masyarakat untuk meneruskan api semangat Asian Games dan membantu korban gempa Lombok.

Dari awal, Aice merasa bangga dapat menjadi bagian dari ajang olahraga terbesar di Asia ini dan telah menyatakan komitmennya sebagai sponsor resmi sebagai Es Krim Pilihan Asian Games.

Untuk turut menyambut Asian Games 2018, Aice Indonesia juga telah meluncurkan es krim varian terbaru khusus Asian Games 2018, es krim Obor. Es krim Obor ini juga sekaligus sebagai simbolisasi semangat olahraga Asian Games dan upaya Aice guna mengajak seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadi pelari obor untuk mendukung dan mensukseskan Asian Games 2018.

Dimulai dengan perarakan obor melalui torch relay Asian Games 2018, balon es krim obor raksasa Aice, bersama dengan pelari obor dari Aice di kota Yogyakarta, Bali, Palembang, Bandung dan Jakarta yang diwakili oleh masyarakat setempat, juga turut menemani ajang kirab obor Asian Games yang telah melintasi 18.000 KM sampai akhirnya tiba di Ibu Kota Jakarta pada tanggal 18 Agustus lalu.

Selama ajang Asian Games, Aice juga turut mengajak masyarakat untuk mendukung perhelatan akbar ini sebagai tuan rumah yang baik atau dikenal dengan kampanye ‘Good Host, Good City’ yang diusung oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), mengajak masyarakat untuk membuang sampah dan bungkus makanan ke tempat sampah yang telah disediakan di sepanjang area pertandingan.

“Kami sangat bangga dapat ambil bagian dalam sejarah Indonesia. Indonesia telah membuktikan kepada dunia sebagai tuan rumah acara olahraga paling bergengsi di Asia dan telah menorehkan banyak prestasi. Setelah ajang Asian Games kali ini, kami mendorong agar Indonesia dapat tetap menjaga api semangat ini, dan menyalurkannya untuk kemajuan dan pembangunan bangsa, termasuk untuk mempererat solidaritas antar sesama,” tutup Sylvana Zhong.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…