Sambut Pertemuan IMF-WB, Garuda Tambah 14 Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 September 2018 - 15:20 WIB

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Pahala Mansury (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Tangerang- Maskapai Garuda Indonesia akan menambah 14 penerbangan rute internasional per hari jelang penyelenggaran International Monetary Funding-World Bank 2018 di Bali.

"Ada 14 penerbangan tambahan per hari, dimulai 6-11 Oktober," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury usai penandatanganan kerja sama dengan Citilink Indonesia dan Whitesky Aviation di Tangerang, Senin (10/9/2018)

Dengan demikian, Pahala menyebutkan, akan tersedia 27.000 kursi untuk mengantisipasi 21.000 peserta.

"Jumlah kursi yang tersedia 27.000 kursi. Estimasi kita ada 21.000 peserta yang akan ada di Denpasar. Diharapkan 27.000 sudah memadai," katanya.

Selain itu, kata dia, langkah lainnya mengubah 12 rute, untuk memudahkan penerbangan menuju ke Bali, contohnya rute dari Incheon Korea yang awalnya menuju Jakarta dialihkan ke Bali.

"Kemudian Haneda-Jakarta dan beberapa rute tambahan," katanya kepada awak media.

Indonesia telah terpilih sebagai tuan rumah IMF-WB Annual Meetings 2018 (AM 2018).

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan terbesar dunia dalam bidang ekonomi dan keuangan yang menghadirkan Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota serta sektor privat, akademisi, LSM dan media.

Secara keseluruhan, total peserta mencapai 15.000. Pertemuan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi Indonesia baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya dalam peningkatan cadangan devisa, perdagangan dan investasi, pariwisata serta kepemimpinan Indonesia di kawasan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…