300 Produk Kecantikan Ikuti Pameran di Beauty Professional Indonesia 2018

Oleh : Herry Barus | Senin, 10 September 2018 - 05:53 WIB

Pameran produk Kecantikan (Foto Dok Industry.co.id)
Pameran produk Kecantikan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,- Lebih dari 300 produk kecantikan turut berpartisipasi dalam pameran akbar kecantikan, Beauty Professional Indonesia 2018, di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada 13 – 15 September 2018. Pameran yang diprediksi dihadiri ribuan pengunjung ini diharapkan bisa menjadi ajang bagi produsen merek alat kecantikan mengkampanyekan produknya dan merebut pangsa pasar.

Penyelenggaraan pameran bertajuk Beauty Professional Indonesia 2018 yang ke empat kalinya ini digelar PT Indonesia Trade Exposition dengan tujuan mengembangkan industri kosmetik di tanah air.

Pameran industri kecantikan berskala internasional bertajuk “Join the leaders in the INDUSTRY and RISE TO THE TOP yang menghadirkan tren-tren terkini di dunia kecantikan sekaligus mempertemukan para pelaku industri kecantikan dari mancanegara.

“Indonesia masih merupakan pasar yang memikat bagi pelaku industri kecantikan karena tingginya tingkat pengeluaran konsumen yang tinggi untuk perawatan dan produk-produk kecantikan,” demikian disampaikan Patricia M. Priyatna selaku Project Director PT Indonesia Trade Exposistion, penyelenggara pameran Beauty Professional Indonesia 2018 di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Patricia menjelaskan, Beauty Professional Indonesia 2018 juga akan menjadi platform bisnis yang tepat karena selain dapat mengetahui tren kecantikan, para pemilik rumah/salon kecantikan juga dapat bertemu dengan produsen produk dan teknologi perawatan kecantikan dari berbagai negara untuk menjalin kerjasama.

Dalam acara tersebut, kata Patricia, secara khusus akan memberikan penghargaan kepada young and uprising entrepreneurs in the beauty Industri merekalah yang nantinya dalam waktu 5 -10 th mendatang akan menjadi leaders di bidang kecantikan Beauty Professional Indonesia 2018 berfokus pada bisnis estetik, kecantikan, spa, dan perawatan rambut menghadirkan perusahaan-perusahaan industri kecantikan dari Indonesia, Korea, Jepang, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Berbagai produk serta tata cara perawatan kecantikan dipamerkan dan diperagakan kepada pasar bisnis kecantikan di Indonesia. Karenanya para professional seperti distributor produk estetika, kecantikan dan rambut, perusahaan farmasi, lembaga penelitian dan pengembangan, pemasok bahan dan produk kemasan, pemilik salon, praktisi kesehatan alternatif, serta profesional kecantikan dianjurkan untuk menghadiri pameran ini.

Pada penyelenggaraan Beauty Professional Indonesia tahun ini, kata Patricia, jumlah eksibitor mengalami peningkatan sebesar 25 persen yang mewakili lebih dari 300 merk dari dalam dan luar negeri.

“Tentunya hal ini menjadi pertanda bahwa Beauty Professional semakin dipercaya oleh para pelaku industri kecantikan untuk memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan mereka,” Patricia.

Menurut data Menteri Perindustrian, nilai penjualan produk kosmetik Indonesia di tahun 2017 mencapai USD 1,3 milyar atau setara Rp 19 triliun atau meningkat 11,99 persen dibanding tahun 2016.

Bahkan, tumbuh pesat di tahun 2017 yang lalu, suatu indikasi bahwa industri kosmetik merupakan industri yang cukup menggiurkan, baik dari sisi manufaktur lokal maupun sebagai target pasar bagi produk luar negeri.

“Peluang besar menunggu bagi para pelaku industri kecantikan untuk menguasai pasar Indonesia yang sedang berkembang” ujar Patricia.

Direncanakan selama pameran berlangsung juga akan digelar berbagai seminar dan workshop menarik tentang kecantikan diantaranya work shop Make Up Pengantin by Anggun, workshop make up oleh Arman Armano, Hair Show dari Elgon, Formulasi Kosmetik menggunakan bahan alami dan herbal by Budi Andhika dan berbagai seminar dan acara panggung khusus mengenai info terbaru mengenai kecantikan.

Dukungan untuk Beauty Professional 2018 diberikan oleh berbagai pihak Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Pariwisata, Persatuan Pengusaha Kosmetika Indonesia, WHEA dan Indonesia Spa Association (INSPA).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…