Ini Dia Kolaborasi Pertama Merek G-SHOCK Dengan Seniman Indonesia, Darbotz

Oleh : Hariyanto | Minggu, 09 September 2018 - 10:46 WIB

Jam tangan seri DW-5600BB
Jam tangan seri DW-5600BB

INDUSTRY.co.id - Jakarta - G-SHOCK berkolaborasi dengan Darbotz, seorang seniman mural dan graffiti Indonesia. Darbotz dikenal sebagai seniman yang  tidak menandatangani karyanya seperti seniman graffiti lainnya namun dengan gambar “cumi” yang merupakan alter ego-nya dalam menghadapi kerumitan Jakarta sehari-hari. 

100 buah jam tangan seri DW-5600BB dengan strap yang dirancang khusus oleh Darbotz telah diperjualbelikan di Indonesia sejak Juni 2018. 

G-SHOCK telah berkolaborasi dengan puluhan seniman luar negeri, namun tahun 2018 ini, untuk pasaran Indonesia, G-SHOCK menjatuhkan pilihan berkolaborasi dengan Darbotz.

Pada rangkaian Gentleman’s Pact di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (8/9/2018) dalam talk show yang membahas bagaimana sebuah merek dagang internasional bisa tertarik untuk berkolaborasi dengan artisan Nasional, CASIO mengungkapkan alasannya. 

“Kami menyukai konsistensi yang ditunjukkan Darbotz selama belasan tahun dalam mengembangkan seni graffiti dan mural. Monsterball yang juga merupakan ciri khas Darbotz kami rasa sangat cocok disandingkan dengan sisi art dari G-SHOCK,” ungkap Riry Silalahi, Marketing & Communication Manager, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office. 

“Berbeda dengan yang lain, sangat stand out, dan memiliki karakter yang sangat kuat,” sambungnya. Desain Darbotz pada seri DW-5600BB ini terletak pada band strap dan bagian belakang jam yang mengedepankan ikon monsterball.

Selain perwakilan Casio, dalam talk show tersebut hadir pula perwakilan Never Too Lavish, sebuah inkubator bagi artisan Indonesia. Talk show ini membahas bagaimana sebuah merek dagang internasional bisa tertarik untuk berkolaborasi dengan seniman Nasional. 

“Kolaborasi dengan G-SHOCK itu adalah salah satu check list gue. Jadi, waktu Casio menawarkan kesempatan kolaborasi, nggak pake mikir lagi,” ungkap Darbotz . 

G-SHOCK x Darbotz dibandrol dengan harga Rp2.799.000 di toko-toko resmi Casio di seluruh Indonesia. Kini jam tangan yang diproduksi dengan sangat terbatas ini sisa beberapa buah saja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…