Sebagai Ketua Timses TKN, Erick Pasti Paham yang Terbaik Untuk Bangsa

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 September 2018 - 10:45 WIB

Presiden Jokowi dan Erick Thohir (Foto Tribunnews)
Presiden Jokowi dan Erick Thohir (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakata - Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (TKN capres-cawapres) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Erick Thohir, dinilai tahu apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

Politisi PDI Perjuangan Charles Honoris, melalui pernyataan tertulis diterima di Jakarta Sabtu (8/9/2018) menanggapi posisi baru yang diduduki Erick Thohir sebagai Ketua TKN capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf, setelah Joko Widodo mengumumkannya, di Jakarta pada Jumat (7/9) petang.

Charles Honoris menilai, Pemilu Presiden 2019 tidak akan mengganggu persahabatan Sandiaga dan Erick, meskipun keduanya berbeda pilihan politik.

"Saya kira tidak akan ada masalah. Pemilu presiden ini tidak akan mengganggu persahabatan mereka. Pak Prabowo dan Pak Jokowi juga bersahabat," kata Charles.

Anggota Komisi I DPR RI ini menambahkan, Erick Thohir bersedia menjadi Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin karena pemilik klub sepak bola Inter Milan tersebut tahu yang terbaik buat bangsa.

"Tidak ada yang memaksa Erick menjadi ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, tapi Erick tahu apa yang terbaik untuk bangsa Indonesia," katanya lagi.

Caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta III ini menambahkan, sosok dan kepemimpinan Jokowi selama ini menjadi alasan Erick Thohir menerima tawaran menjadi Ketua TKN.

"Pak Jokowi sudah bekerja untuk rakyat. Beliau adalah sosok yang bersih, merakyat, dan bekerja secara nyata. Saya rasa itu yang membuat Erick semangat memperjuangkan Pak Jokowi," ujarnya.

Charles juga memuji kecerdasan Jokowi dalam memilih Erick Thohir berdasarkan rekam jejak dan keberhasilan yang pernah diraihnya. Erick dinilai sukses dalam bisnis, serta baru saja berhasil sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018.

"Kalau Pak Jokowi menyebut Erick Thohir selalu sukses dalam setiap yang dia pimpin, ya memang seperti itu faktanya. Erick Thohir juga merupakan sosok yang bersih. Jadi, penilaian Pak Jokowi tidak berlebihan," ujar dia pula.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…