Ini Alasan Erick Thohir Menerima Sebagai TKN Pasangan Jokowi-Maruf

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 23:45 WIB

Presiden Jokowi dan Erick Thohir (Foto Tribunnews)
Presiden Jokowi dan Erick Thohir (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan bahwa keinginan Jokowi untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik merupakan pilihannya untuk menerima ajakan Jokowi.

"Apa yang saya lihat dari Pak Jokowi, kekuatan beliau sebagai hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia adalah menjadi pilihan saya," kata Erick di posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018)

Ia mengaku tawaran Jokowi kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua TKN sejak dirinya masih mengurusi Asian Games 2018, yakni 20 Agustus 2018.
 

Pengusaha di bidang media dan olahraga ini mengaku mendapatkan arahan dari Jokowi untuk melakukan strategi-strategi untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti.

"Kita akan diskusi strategi ke depan. Beliau (Jokowi) mengarahkan sangat sederhana bahwa kita tak bekerja kepada beliau saja tapi kepada rakyat juga," ujarnya.

Erick Thohir mengaku dengan pengangkatannya sebagai Ketua Tim kampanye, bisnisnya yang selama digelutinya tidak akan terganggu.

"Alhamdulillah selama ini kerjaan saya sudah ditinggal dua tahun tiga bulan, alhamdulillah jalan juga. Usaha-usaha yang saat ini saya berikan dengan menjalankan kepercayaan profesional saya dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sebelumnya, pengusaha muda Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses atau Tim Kampanye Nasional pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin