Mensos Agus Gumiwang Bersilaturahmi dengan Pimpinan KPK

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 22:15 WIB

Agus Gumiwang Kartasasmita Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR R
Agus Gumiwang Kartasasmita Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR R

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Sosial Agus Gumiwang menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berkonsultasi mengenai cara pengelolaan keuangan.

"Saya sebagai Menteri Sosial yang baru ingin melakukan silaturahim dengan KPK. Kami berinisiatif kepada pimpinan KPK untuk berkonsultasi bagaimana cara mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Agus Gumiwan di gedung KPK Jakarta, Jumat (7/9/2018)

Agus dilantik Presiden Joko Widodo pada 24 Agustus 2018 menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena menjadi tersangka perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji kepada anggota DPR terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau 1 (PLTU Mulut Tambang Riau 1) berkekuatan 2 x 300 mega watt di Provinsi Riau.

"Saya dipesankan oleh bapak Presiden agar mengelola Kementerian Sosial dengan baik, bebas korupsi dan kita semua tahu bahwa anggaran yang dimiliki khususnya untuk tahun depan yang dianggarkan kepada Kementerian Sosial itu jumlahnya sangat besar.Oleh sebab itu, diperlukan adanya 'good governence' dalam Kementerian Sosial," tambah Agus kepada awak media.

Agus berharap agar "courtesy call" dengan pimpinan KPK itu dapat membantu agar anggaran Kementerian Sosial dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat banyak.

"Mensos akan ditemui pimpinan dan jajaran untuk berdiskusi secara umum termasuk pencegahan korupsi apa saja yang bisa dilakukan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Agus Gumiwang adalah politikus yang berasal dari partai yang sama dengan Idrus Marham.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…