Sejumlah Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Korsel dan Vietnam

Oleh : Herry Barus | Jumat, 07 September 2018 - 11:37 WIB

Presiden Jokowi ( Setkab )
Presiden Jokowi ( Setkab )

INDUSTRY.co.id - Bogor- Presiden Joko Widodo menginginkan langkah konkret dalam peningkatan kerja sama ekonomi, investasi dan industri antara Indonesia dengan Korea Selatan.

"Pagi ini kita bahas rencana kunjungan ke Korea Selatan dan Vietnam," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat kabinet terbatas membahas persiapan kunjungan ke Korsel dan Vietnam di Istana Bogor, Jumat. (7/9/2018)  

Presiden menyebutkan kunjungan ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan oleh pemimpin negara itu ke Indonesia pada tahun 2017.

 "Kita akan memperkuat kerja sama ekonomi, investasi, industri. Ini kekuatan yang dimiliki Korsel," kata Kepala Negara.

Ia juga menyebutkan, kunjungannya ke Korsel juga untuk memperkuat kerja sama antargenerasi muda kedua Negara.

"Saya minta dipersiapkan dengan baik sehingga kita dapat mengambil keuntungan konkret untuk kepentingan nasional kita," katanya.

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, pada 10-11 September 2018 untuk memperkuat kerja sama ekonomi bilateral antara Indonesia dan Korsel.

"Rencananya Menlu Retno akan mendampingi Presiden ke Seoul, Korsel pada 10-11 September. Salah satu tujuan kunjungan itu untuk memperkuat kerja sama ekonomi, khususnya di situasi ekonomi global saat ini," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis (6/9).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Korsel Moon Jae-in ke Indonesia pada tahun 2017. Kunjungan Presiden RI ke Seoul itu juga bersamaan dengan peringatan 45 tahun hubungan diplomatik RI-Korsel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.