JIAS 2017 Siap Ramaikan Sleman

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 10 Februari 2017 - 16:17 WIB

Jogja Air Show 2015, Bantul (Barcroft Media/Contributor/Getty Images)
Jogja Air Show 2015, Bantul (Barcroft Media/Contributor/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Sleman - Jogja International Air Show 2017 (JIAS) akan dilaksanakan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang akan diselenggarakan di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Lapangan Denggung. Masyarakat juga antusias serta siap menyukseskan acara tersebut yang akan berlangsung dari 26 hingga 30 April 2017 di DIY dan sekitarnya.

"Pemkab Sleman dan Warga Sleman prinsipnya siap apabila salah satu agenda JIAS dilaksanakan di Sleman. Pemerintah akan selalu membantu dan mendukung kegiatan kedirgantaraan yang diselenggarakan Pangkalan TNI AU Adisutjipto ini," kata Bupati Sleman Sri Purnomo saat menerima audiensi Panitia JIAS 2017, di Sleman, Kamis (9/2/2017).

Bupati Sleman sangat mengapresisasi dengan adanya kegiatan ini, karena dapat meningkatkan masyarakat Yogyakarta khususnya para warga Sleman yang cinta dengan olahraga dirgantara dan sekaligus dapat mempromosikan pariwisata di Sleman.

Di dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah yang mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, "acara tahunan yang dikemas dalam Jogja International Air Show 2017 ini akan menyelenggarakan bermacam-macam kegiatan, dan bertempat di beberapa spot di DIY dan Jawa Tengah".

Kegiatan ini, tidak hanya diselenggarakan sekitaran Kabupaten GUunung Kidul dan Pantai Parangtritis serta Pantai Depok di Kabupaten Bantul, tetapi juga akan dilaksanakan di Alun-Alun Yogyakarta, Prambanan, dan Candi Borobudur Magelang, ungkapnya.

"JIAS merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh TNI AU sebagai lembaga yang mewadahi kegiatan Potensi Dirgantara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Yogyakarta," lanjutnya.

Kegiatan JIAS 2017 akan menampilkan perlombaan olah raga dirgantara diantaranya Microlight, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Gantole, dan Terjun Payung.

"Rencananya tahun ini JIAS akan memecahkan rekor MURI berupa big formation terjun payung dengan target mencapai 50 peterjun dan terbang bersama-sama menggunakan paramotor dengan target lebih dari 30 paramotor," katanya.

"Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Sleman yang meliputi terjun payung, terbang lintas pesawat terbang, microlight dan aermomodelling. Untuk daerah Sleman, kegiatan JIAS 2017 akan dilaksanakan pada hari kedua, 27 April 2017 tepatnya di Lapangan Denggung Sleman" pungkasnya, Kadisops. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…