Respon Kebutuhan Pasar, Holcim Luncurkan Morpla

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 September 2018 - 11:50 WIB

PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)
PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Situasi perkembangan kawasan residensial yang semakin pesat di Indonesia, tidak hanya membutuhkan produk yang kuat namun juga cepat dalam proses aplikasi.

Ketepatan pemilihan produk dan konsistensi hasil akhir pada bangunan, menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak untuk jangka panjang.

Merespon kebutuhan, Holcim Indonesia memperkenalkan “Morpla”, produk Wet Mix Mortar siap pakai, dalam acara peluncuran yang turut dihadiri oleh para pelanggan dari segmen kontraktor dan ahli bangunan.

Morpla merupakan inovasi terkini dari Holcim yang dapat memudahkan para pelanggan pada saat pembangunan atau renovasi rumah. Didesain khusus untuk pekerjaan pasangan dan plesteran dinding bata merah, Morpla dapat digunakan secara langsung tanpa memerlukan pengadukan air maupun pasir dalam pengaplikasiannya.

“Ini merupakan komitmen dari kami dalam menghadirkan solusi bernilai tambah bagi para pelanggan yang membutuhkan produk instan berbasis aplikasi. Produk ini memiliki daya sebar yang sangat luas dan waktu pekerjaan yang sangat singkat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan hasil yang terbaik," tutur Marcelo Castro, Infrastructure, Aggregate and Construction Material Director Holcim Indonesia saat peluncuran "Morpla" di Jakarta (5/9/2018).

Morpla diproduksi secara khusus di batching plant Holcim Beton dengan teknologi komputerisasi sehingga konsistensi adukan tetap terjaga dan diantar dengan truk molen untuk kemudian ditempatkan ke dalam wadah penyimpanan khusus di lokasi proyek agar dapat disimpan dan digunakan kembali pada saat dibutuhkan.

“Fleksibilitas dari produk Morpla sangat memberikan banyak manfaat bagi pengguna sehingga tidak ada material yang terbuang secara sia-sia. Produk Morpla dapat bertahan selama 2 hari di dalam wadah khusus, tanpa mengurangi kualitas produk tersebut saat digunakan. Selain itu, dengan memiliki wadah penyimpanan yang sangat baik, pelanggan tidak perlu lagi menyiapkan material dan alat pengaduk bahan bangunan, karena semua yang dibutuhkan sudah ada di dalam produk Morpla," sambung Marcelo.

Saat ini produk Morpla telah tersedia di batching plant Holcim Beton yang ada di wilayah Jabodetabek dan diharapkan dapat terus menyebar luas ke wilayah cakupan Holcim Beton di Indonesia.

“Tentunya kami ingin menyentuh setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan 
produk berkualitas, konsisten dan praktis sehingga dapat meminimalisir potensi biaya berlebih untuk pembangunan atau renovasi rumah. Kami berharap inovasi yang kami hadirkan dapat menjadi solusi bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…