Respon Kebutuhan Pasar, Holcim Luncurkan Morpla

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 September 2018 - 11:50 WIB

PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)
PT Holcim Indonesia luncurkan produk Morpla (Foto:Dok. Holcim Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Situasi perkembangan kawasan residensial yang semakin pesat di Indonesia, tidak hanya membutuhkan produk yang kuat namun juga cepat dalam proses aplikasi.

Ketepatan pemilihan produk dan konsistensi hasil akhir pada bangunan, menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak untuk jangka panjang.

Merespon kebutuhan, Holcim Indonesia memperkenalkan “Morpla”, produk Wet Mix Mortar siap pakai, dalam acara peluncuran yang turut dihadiri oleh para pelanggan dari segmen kontraktor dan ahli bangunan.

Morpla merupakan inovasi terkini dari Holcim yang dapat memudahkan para pelanggan pada saat pembangunan atau renovasi rumah. Didesain khusus untuk pekerjaan pasangan dan plesteran dinding bata merah, Morpla dapat digunakan secara langsung tanpa memerlukan pengadukan air maupun pasir dalam pengaplikasiannya.

“Ini merupakan komitmen dari kami dalam menghadirkan solusi bernilai tambah bagi para pelanggan yang membutuhkan produk instan berbasis aplikasi. Produk ini memiliki daya sebar yang sangat luas dan waktu pekerjaan yang sangat singkat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan hasil yang terbaik," tutur Marcelo Castro, Infrastructure, Aggregate and Construction Material Director Holcim Indonesia saat peluncuran "Morpla" di Jakarta (5/9/2018).

Morpla diproduksi secara khusus di batching plant Holcim Beton dengan teknologi komputerisasi sehingga konsistensi adukan tetap terjaga dan diantar dengan truk molen untuk kemudian ditempatkan ke dalam wadah penyimpanan khusus di lokasi proyek agar dapat disimpan dan digunakan kembali pada saat dibutuhkan.

“Fleksibilitas dari produk Morpla sangat memberikan banyak manfaat bagi pengguna sehingga tidak ada material yang terbuang secara sia-sia. Produk Morpla dapat bertahan selama 2 hari di dalam wadah khusus, tanpa mengurangi kualitas produk tersebut saat digunakan. Selain itu, dengan memiliki wadah penyimpanan yang sangat baik, pelanggan tidak perlu lagi menyiapkan material dan alat pengaduk bahan bangunan, karena semua yang dibutuhkan sudah ada di dalam produk Morpla," sambung Marcelo.

Saat ini produk Morpla telah tersedia di batching plant Holcim Beton yang ada di wilayah Jabodetabek dan diharapkan dapat terus menyebar luas ke wilayah cakupan Holcim Beton di Indonesia.

“Tentunya kami ingin menyentuh setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan 
produk berkualitas, konsisten dan praktis sehingga dapat meminimalisir potensi biaya berlebih untuk pembangunan atau renovasi rumah. Kami berharap inovasi yang kami hadirkan dapat menjadi solusi bermanfaat bagi masyarakat luas," tutup Marcelo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Selasa, 20 November 2018 - 11:29 WIB

Nias Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Sail Indonesia 2019

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek, dan Budaya Maritim menunjuk Nias, Sumatra Utara, sebagai kandidat tuan rumah Sail Indonesia 2018.

Logo Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) (hukumonline)

Selasa, 20 November 2018 - 11:06 WIB

YLKI Terima 72 Aduan Terkait Fintech

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku telah menerima 72 pengaduan konsumen terkait layanan finansial teknologi sepanjang tahun 2018. Dan tercatat ada 29 Fintech yang diadukan kepada…

CEO Bank Sleman, Muhammad Sigit (tengah), menerima Penghargaan Bank Terbaik, yang diserahkan Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Hj.RAy. Irlisa Rachmadiana,S.Sn,MM dan disaksikan oleh Ketua Dewan Juri-APBI-VII-2018 Prof.Dr.Ir.Marsudi W

Selasa, 20 November 2018 - 11:02 WIB

Inilah Perbankan Terbaik Indonesia Peraih APBI-VII-2018 & ABPRI-VI-2018

Era Disrupsi digital membuat bank harus mengubah cara berpikir, sehingga lebih dinamis dalam dan aktif mencari konsumen, untuk terus berinovasi dalam menghadapi disrupsi Digital. Inilah perusahaan…

Kemenpar branding Wonderful Indonesia melalui bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.

Selasa, 20 November 2018 - 10:37 WIB

Makin Agresif, Bus Wisata Wonderful Indonesia Keliling Australia

Promosi Wonderful Indonesia tidak henti-hentinya dilakukan Kementerian Pariwisata. Kali ini Australia menjadi target. Caranya, dengan mem-branding bus double decker jurusan City-Mona Vale Sydney.…

Di ajang Indonesia Modification Expo 2018, Suzuki pamerkan Suzuki All New Ertiga berjiwa muda dan dinamis

Selasa, 20 November 2018 - 10:26 WIB

Suzuki All New Ertiga Tampil Trendi dan Berjiwa Muda di Ajang Modifikasi Expo

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali hadir dalam ajang Indonesia Modification Expo 2018. Dalam ajang kali ini Suzuki berkolaborasi dengan Jakarta Sneaker Day untuk menyulap tampilan All New…