Miliki Lokasi Strategis, HSBC Kepincut Berkantor di Gedung Perkantoran Hijau Eksklusif CIBIS NINE di Kawasan TB Simatupang

Oleh : Hariyanto | Rabu, 05 September 2018 - 15:57 WIB

HSBC resmi tempati gedung perkantoran CIBIS NINE
HSBC resmi tempati gedung perkantoran CIBIS NINE

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memiliki kantor yang nyaman, strategis dan fasilitas yang baik menjadi impian setiap perusahaan. Hal itu juga menjadi pertimbangan bagi The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC) Indonesia untuk memilih gedung perkantoran eksklusif CIBIS NINE di kompleks CIBIS BUSINESS PARK, TB Simatupang, Jakarta Selatan untuk menjadi salah satu kantornya.

Pada hari ini HSBC Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan PT Bhumyamca Sekawan, perusahaan pengembang kawasan komersial terpercaya yang berdiri sejak tahun 1974 dan menandai HSBC resmi menempati gedung perkantoran eksklusif CIBIS NINE.

Penandatanganan tersebut dihadiri oleh John Rosie, Direktur Operation & IT PT. Bank HSBC lndonesia; Achmad Umar, Presiden Direktur PT. Bhumyamca Sekawan dan jajaran Direktur PT Bhumyamca Sekawan lainnya. selaku pengembang dan pengelola CIBIS Business Park. 

CIBIS NINE adalah gedung perkantoran yang terletak strategis di jantung Jakarta Selatan, dengan total ukuran gedung seluas 60.000 meter persegi yang terdiri dari 16 lantai dengan luasan per lantai masif seluas 4.000 meter persegi dan memiliki fasilitas yang lengkap, seperti The Veranda F & B area, tempat parkir sepeda lengkap dengan ruang loker dan ruang mandi, ruang menyusui, serta ruang ibadah yang nyaman di sertiap lantai.

Cilandak Golf Driving Range yang terletak bersebelahan dengan CIBIS Business Park juga menjadi nilai tambah bagi tenant-tenant di CIBlS Nine dan Kawasan CIBIS Business Park. Pada lantai 11 gedung perkantoran CIBIS NINE, tersedia ruang kantor Matrix Smart Suite, yaitu ruang kantor begaya urban dan modern, dengan fasilitas lengkap yang sangat cocok untuk start up business. 

Dikelilingi oleh lingkungan hijau berpadu dengan sentuhan design bangunan dan tata ruang yang modern dan terkini, CIBIS NINE dirancang oleh firma arsitek dari Inggris dan telah memperoleh sertifikasi green building LEED Platinum dalam kategori Core and Shell. 

Presiden Direktur PT Bhumyamca Sekawan, Achmad Umar mengatakan  mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada HSBC yang telah memilih ClBlS NINE sebagai Rumah Baru nya. Ia menjelaskan CIBIS NINE adalah tahap awal dari pengembangan Kawasan CIBIS BUSINESS PARK, yang akan menjadi pengembangan mixed-use terbesar di TB Simatupang. 

"Jika kita berbisnis properti salah satu yang paling penting adalah lokasi, kebetulan kita punya CIBIS BUSINESS PARK, TB Simatupang, lokasi cibisnya sendiri berada di corner dimana aksesnya sangat baik," kat Achmad di Jakarta, Rabu (5/9/2018)

Berdiri di atas lahan seluas 12 Ha, CIBIS Business Park nantinya akan memilki total 9 gedung: 7 gedung kantor, 2 gedung apartemen dengan total keseluruhan luasan gedung seluas 400.000 meter persegi dan populasi sekitar 40.000 orang. 

Kawasan CIBIS Business Park juga dilengkapi dengan gedung parkir, fasilitas olahraga, dan fasilitas pendukung ritel dan F&B yang keseluruhan mengusung konsep “Green, Urban and Modern”. 

"Kami menghadirkan suasana lingkungan bekerja yang modern dan area hijau yang cukup luas, kami yakin dengan menghadirkan fasilitas lengkap dan terbaik tentunya juga akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan selama berada di lingkungan kerja," tambahnya.

Sementara, Operation & IT Director PT Bank HSBC lndonesia, John Rosie menjelaskan, alasan memilih CIBIS NINE adalah selain lokasi yang strategis adalah karena CIBIS NINE memiliki fasilitas dan layanan yang sangat mendukung kinerja perusahaanya.

"Bagi kami, karyawan kami adalah sebuah asset penting, untuk itu kami sangat mempertimbangkan banyak hal dalam memilih gedung perkantoran, kami memilih CIBIS NINE, tak hanya karena lokasi nya yang strategis dan mudah dijangkau, fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh CIBIS NINE memang mendukung aktifitas dan kinerja bisnis kami, kami percaya dengan berada di lingkungan kerja yang baik, menyenangkan, dan hijau akan mampu menghadirkan semangat kerja yang positif bagi seluruh karyawan kami," ungkap Rosie.

Dalam pembangunannya CIBIS BUSSINES PARK akan dibagi menjadi beberapa fase. - Fase awal ini telah dibangun CIBIS NINE dan Paviliun F&B “The Veranda” yang telah beroperasi sejak Kuartal 4 2016 dan telah melayani 56 tenant. 

Fase berikutnya akan dibangun 6 Gedung Perkantoran, 2 Gedung Apartemen, Alun-Alun seluas lebih dari 1 Ha sebagai ruang terbuka hijau, fasilitas ritel dan F&B, dan fasilitas-fasilitias penunjang lainnya. Fase selanjutnya ditargetkan akan mulai di tahun 2019. 

"Kedepannya kami akan melanjutkan pembangunan tahap berikutnya dari CIBIS BUSINESS PARK ini dan tetap terus berupaya menjaga komitment perusahaan kami dengan menghadirkan fasilitas dan layanan terbaik berstandar Internasional untuk seluruh tenant-tenant kami," tutur Achmad menambahkan.

"Dan sebagai bentuk komitmen kami itu pula kami secara regular mengadakan event-event yang Fun yang diperuntukan untuk penghuni kawasan kami. Kami optimis CIBIS BUSINESS PARK akan menjadi sentral bisnis terbaik dan terlengkap di Jakarta,” pungkas Achmad. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerbau di persawahan

Rabu, 20 Maret 2019 - 07:38 WIB

Kementan tingkatkan pengawasan terhadap pemasukan daging kerbau asal India

Jakarta, Adanya pemberitaan di beberapa media online terkait kejadian kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di beberapa negara bagian di India, telah meningkatkan sikap kehati-hatian dan kewaspadaan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.