Festival Indonesian Cultural 2018 akan Berlangsung di Azerbaijan

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 September 2018 - 13:58 WIB

Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)
Penari Bali (Foto dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Baku- Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”.

ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Menurut Husnan Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan, ICF 2018 akan lebih meriah lagi, lantaran banyak dari daerah-daerah di Indonesia yang akan hadir di Baku Azerbaijan.

"Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta dan para Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang Buwana, KK Shop (Batik Cake) dan lai lain, juga menghadirkan langsung Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI," kata Husnan Bey Fananie seperti dalam siaran pers yanh diterima Redaksi, Selasa (4/9/2018)

Ferdy Piay selaku Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, bahwa prospek Azerbaijan sebagai salah satu negara yang mulai diperhatikan.

"Kami dari Kemlu melihat Achievement KBRI Baku dan kegiatan ICF yang dibantu oleh PT. DAYA memiliki pengaruh cukup besar terhadap hubungan antar 2 negara. Sejak ICF yang diadakan 2 tahun terakhir ada peningkatan kerjasama di berbagai sektor baik pendidikan, budaya dan perdagangan antara kedua negara," terang Ferdy Piay.

Ahmad selaku pebatik mengatakan, bahwa dirinya sangat antusias dengan mengikuti Indonesia Cultural Festival 2018.

"Saya lihat pasar konsumen di Azerbaijan sangat bagus, apalagi nanti kita akan ikut Bisnis Meeting dengan pengusaha disana, semoga program ini membuat produk Indonesia akan lebih dikenal lagi di Baku," ungkap Ahmad di Jakarta, Jum'at, (31/8/2018).

Kabar yang dihimpun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, bahwa acara Indonesian Cultural Festival 2018 di Baku Azerbaijan akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhajir Efendi.

Menteri Pendidikan Muhajir Efendi akan hadir di Baku mulai tanggal 11 September untuk mengikuti Resepsi Diplomatik sampai tanggal 15 September untuk membuka Acara Expo Indonesian Cultural Festival 2018 di Jantung Kota Baku Fountaine Square Old City Baku.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Press conference CDE Product information di JIExpo Kemayoran

Rabu, 19 September 2018 - 20:55 WIB

Terus Berinovasi, Produk CDE Sand Washing Plant PT. Adi Satya Sentosa Jadi Solusi Hindari Illegal Mining

Perusahaan yang bergerak dibidang perusahaan umum hingga ke industri berskala besar, PT. Adi Satya Sentosa terus berinovasi dan mengembangkan diri sebagai instansi penyedia jasa terbaik dibidang…

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Rabu, 19 September 2018 - 19:00 WIB

Citi Indonesia Dukung Penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games

Citi Indonesia (Citibank) hari ini mengumumkan dukungannya terhadap penyelenggaraan Indonesia 2018 Asian Para Games sebagai Official Sponsor, yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6…

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan saat membuka pameran Ulos Hangoluan (Foto: Dok. Kemenpar)

Rabu, 19 September 2018 - 18:45 WIB

Buka Pameran Ulos Hangoluan dan Tondi, Menpar Dibuat Kagum

Kain khas Suku Batak, Ulos, ternyata memiliki nilai yang sangat tinggi. Ulos pun punya peranan penting dalam kehidupan warga Suku Batak. Makna inilah yang coba disampaikan dalam pameran Ulos,…

Ilustrasi Perumahan

Rabu, 19 September 2018 - 18:00 WIB

Berkenalan DONA, Inovasi Terkini dari Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia, perusahaan pembiayaan berbasis teknologi global terus melakukan inovasi untuk menyediakan layanan pembiayaan yang mudah, cepat dan bertanggung jawab di tanah air. Salah…

Presiden Joko Widodo

Rabu, 19 September 2018 - 17:35 WIB

Presiden Jokowi Teken Perpres Pengunaan Cukai Rokok Tutup Defisit BPJS Kesehatan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penggunaan cukai rokok untuk menutup defisit dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)…