Dirjen IKP: Inspirasi Prestasi Agar Indonesia Raya Berkibar di Tingkat Dunia

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 September 2018 - 13:50 WIB

Rosaritas Niken Widiastuti Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo
Rosaritas Niken Widiastuti Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo

INDUSTRY.co.id - Jakata- Forum Merdeka Barat’9 (FMB’9) kali ini menjadi sangat istimewa, karena bisa berkumpul dengan para atlet kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa dengan meraih sejumlah medali emas di Asian Games 2018.

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) R. Niken Widiastuti dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) dengan tema "Atlet Kita, Prestasi bangsa". 

Karena beraroma prestasi dan semangat olahraga, FMB’9 kali ini dihelat di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (3/9/2018).

“Kita sebagai bangsa, sungguh berbangga hati karena dalam Asian Games 2018, Indonesia panan emas, yakni dari sebelumnya di peringkat 17 langsung lompat ke peringkat 4 dengan raihan 31 medali emas,” ulas Niken.

Untuk itu, Dirjen IKP Kemkominfo mengucapkan terima kasih kepada para atlet pahlawan olahraga nasional yang telah mengharumkan nama bangsa. 

“Tak lupa, ucapan terima kasih juga untuk para pelatih dan asisten pelatih serta seluruh tim yang terlibat. Juga, kepada Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi) yang tiada hari, jam bahkan detik selalu memikirkan Asian Games 2018 untuk terus berprestasi,” papar Niken.

Menurut Dirjen IKP, FMB’9 kali ini tidak diselenggarakan di kantor Kemkominfo, tapi di Kemenpora agar kegembiraan yang selama ini terasa karena prestasi Asian Games 2018 yang membanggakan bisa terlihat langsung, di mana Kemenpora merupakan salah satu lembaga negara yang bertangung jawab dalam pembinaaan olahraga nasional.

“Dengan titik tolak raihan prestasi olahraga nasional di Asian Games 2018 ini, ke depannya, pembinaan olahraga diharapkan bisa lebih fokus dengan pembiayaan yang lebih tingi,” ujar Niken. 

Dan dengan FMB’9 kali ini, lanjut Dirjen IKP, Menpora bisa menceritakan banyak hal, bagaimana  olahraga nasional Indonesia bisa berprestasi seperti yang kita raih seperti saat ini. 

Sudah pasti, menurut Dirjen IKP, kerja keras para atlet ini bisa memberikan inspirasi kepada kaum muda untuk bisa juga berprestasi agar Indonesia Raya bisa terus berkibar di tingkat dunia. 

 

“Kami betul-betul bangga dengan seluruh atlet yang telah menorehkan tinta emas, seperti yang hadir di tengah-tengah kita, atlet panjat tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova,” pungkas Niken. 

 

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Pelatih Panjat Tebing Hendra Basir, Atlet Panjat Tebing Aspar Jaelolo, Puji Lestasi, dan Aries Susanti Rahayu, serta Atlet Lari Gawang Emilia Nova.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…