Kemenpar Apresiasi Mahasiswa Pariwisata Peenyedia Catering Atlet

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 September 2018 - 12:44 WIB

Mahasiswa NHI Bandung (Foto Dok Industry.co.id)
Mahasiswa NHI Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Pariwisata mengapresiasi para mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) yang turut membantu penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Kemayoran.

Deputi Bidang Pengembagan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Rizki Handayani Mustafa di Jakarta, Senin(3/9/2018) , mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja para mahasiswa yang melayani dan memasak makanan di Wisma Kemayoran bahkan kerja mereka seperti nyaris tidak terlihat tapi amat vital.

"Ini sesuatu yang sangat mengharukan, meski di satu sisi ini juga pengalaman yang luar biasa untuk para mahasiswa," katanya.

Menurut dia, terlibat dalam sebuah event bertaraf internasional merupakan pengalaman langka.

"Buat anak-anak juga satu pengalaman yang luar biasa. Terlibat di dalam event internasional. Mereka tidak hanya belajar menyiapkan makanan, tapi juga berinteraksi dengan masyarakat internasional," katanya  kepada awak media.

Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pada perhelatan Asian Games 2018, STP NHI Bandung turut serta berpartisipasi membantu dalam menyiapkan makanan serta melayani atlet peserta dari berbagai negara. Sebanyak 135 mahasiswa dan 6 dosen dikirimkan guna melancarkan kegiatan penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Jakarta mulai dari 3 Agustus sampai 31 Agustus 2018.

Di garda terdepan, mereka menyambut dan memberikan pelayanan dan diharapkan menjadi perwakilan masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keramahtamahan, penuh senyum, serta profesional.

 PT Gobel Dharma Sarana Karya selaku pemenang tender pelayanan mempercayakan mahasiswa STP NHI Bandung untuk dapat membantu mereka dalam memberikan pelayanan kepada para atlet.

Sementara itu menurut Kim Yeon Koung atlet bola voli Korea Selatan, pelayanan Wisma Atlet sudah sangat bagus. "Saya tidak ada masalah selama tinggal di sana. Panitia juga sudah menyiapkan makanan ala Korea untuk kami. Rasanya juga enak dan kami cocok. Jadi, tidak ada masalah.”lanjutnya.

Menurut Wientor Rahmada selaku dosen pembimbing memang mudah menyiapkan makanan sehat 20.000 pax untuk atlet dari 45 negara setiap harinya. "Mahasiswa kita menunjukkan tanggung jawab yang tinggi, tingkat determinasi yang di atas rata-rata dan hospitality dari hati, khas Indonesia dalam melayani atlet," katanya.

Selain event seperti Asian Games, mahasiswa maupun dosen STP NHI Bandung juga sering turut serta membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan besar lain sepeti Konferensi Asia Afrika, Sail Sabang, Asean Skill Competition, pelaksanaan ibadah haji, dan lain sebagainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:00 WIB

Di Tengah Masa Ekspansi, Jasa Marga Berhasil Pertahankan Laba Bersih

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam…