Kemenpar Apresiasi Mahasiswa Pariwisata Peenyedia Catering Atlet

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 September 2018 - 12:44 WIB

Mahasiswa NHI Bandung (Foto Dok Industry.co.id)
Mahasiswa NHI Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Pariwisata mengapresiasi para mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) yang turut membantu penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Kemayoran.

Deputi Bidang Pengembagan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Rizki Handayani Mustafa di Jakarta, Senin(3/9/2018) , mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja para mahasiswa yang melayani dan memasak makanan di Wisma Kemayoran bahkan kerja mereka seperti nyaris tidak terlihat tapi amat vital.

"Ini sesuatu yang sangat mengharukan, meski di satu sisi ini juga pengalaman yang luar biasa untuk para mahasiswa," katanya.

Menurut dia, terlibat dalam sebuah event bertaraf internasional merupakan pengalaman langka.

"Buat anak-anak juga satu pengalaman yang luar biasa. Terlibat di dalam event internasional. Mereka tidak hanya belajar menyiapkan makanan, tapi juga berinteraksi dengan masyarakat internasional," katanya  kepada awak media.

Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung (STP NHI Bandung) merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Pada perhelatan Asian Games 2018, STP NHI Bandung turut serta berpartisipasi membantu dalam menyiapkan makanan serta melayani atlet peserta dari berbagai negara. Sebanyak 135 mahasiswa dan 6 dosen dikirimkan guna melancarkan kegiatan penyiapan dan pelayanan makanan di Wisma Atlet Jakarta mulai dari 3 Agustus sampai 31 Agustus 2018.

Di garda terdepan, mereka menyambut dan memberikan pelayanan dan diharapkan menjadi perwakilan masyarakat Indonesia yang terkenal dengan keramahtamahan, penuh senyum, serta profesional.

 PT Gobel Dharma Sarana Karya selaku pemenang tender pelayanan mempercayakan mahasiswa STP NHI Bandung untuk dapat membantu mereka dalam memberikan pelayanan kepada para atlet.

Sementara itu menurut Kim Yeon Koung atlet bola voli Korea Selatan, pelayanan Wisma Atlet sudah sangat bagus. "Saya tidak ada masalah selama tinggal di sana. Panitia juga sudah menyiapkan makanan ala Korea untuk kami. Rasanya juga enak dan kami cocok. Jadi, tidak ada masalah.”lanjutnya.

Menurut Wientor Rahmada selaku dosen pembimbing memang mudah menyiapkan makanan sehat 20.000 pax untuk atlet dari 45 negara setiap harinya. "Mahasiswa kita menunjukkan tanggung jawab yang tinggi, tingkat determinasi yang di atas rata-rata dan hospitality dari hati, khas Indonesia dalam melayani atlet," katanya.

Selain event seperti Asian Games, mahasiswa maupun dosen STP NHI Bandung juga sering turut serta membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan besar lain sepeti Konferensi Asia Afrika, Sail Sabang, Asean Skill Competition, pelaksanaan ibadah haji, dan lain sebagainya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).