Donasi Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa NTB dari Pelindo III

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 September 2018 - 06:57 WIB

Logo PT Pelindo III (Sindonews)
Logo PT Pelindo III (Sindonews)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- PT Pelabuhan Indonesia III menggalang dana bantuan senilai Rp2 miliar untuk disalurkan kepada korban bencana gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana salah satunya dengan menggelar konser amal bertajuk "Port Rock Pelindo III" yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Minggu(2/9/2018) .


"Kalau dari konser ini paling kita dapat sekitar Rp1 miliar. Di luar itu target bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok yang digalang PT Pelindo III Rp2 miliar yang disalurkan secara bertahap," ucap Direktur Utama PT Pelindo III I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra di sela konser, menjelang Senin dini hari.(3/9/2018)

PT Pelindo III, lanjut dia, sejak Lombok diguncang gempa pada akhir Juli hingga puncaknya awal Agustus lalu telah menyalurkan beberapa kali bantuan dana senilai Rp600 juta.

"Kita tahu gempa susulan masih terus terjadi di Lombok hingga hari ini. Sehingga kami perlu mengumpulkan dana lebih banyak lagi, salah satunya melalui konser amal Port Rock Pelindo III yang digelar pada malam hari ini," katanya.

Konser yang berlangsung di Gedung JX International Surabaya itu salah satunya menampilkan kelompok rock legendaris "Edane", yang populer di tanah air pada era 1990-an.

Ari Askhara, sapaan akrabnya, mengatakan konser amal untuk bencana Lombok tersebut sedianya digelar di Surabaya pekan depan, dengan harga tiket Rp100ribu per orang, yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan.

"Edane bisanya tampil pada malam hari ini. Semula saya khawatir penontonnya sepi karena bertepatan dengan penutupan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Tapi ternyata penonton yang datang membludak. Mereka memenuhi kapasitas Gedung JX International," ucapnya.

Ari menandaskan konser "Port Rock Pelindo III" juga didukung oleh banyak sponsor dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang berkantor di Surabaya, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

"PT Pelindo III perannya cuma menginisiasi konser amal ini dengan mengajak banyak perusahaan BUMN lainnya dari Kota Surabaya, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara," katanya.

Dalam konser semalam tampak dilakukan lelang alat musik gitar milik gitaris Edane, Eet Sjahranie, yang laku Rp50 juta. Selain itu sebuah kaos yang ditandatangi seluruh personel Edane juga dilelang dan laku Rp1 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…